Senin, 18 Maret 2019

2 Cara Menghilangkan/Mengatasi/Memperbaiki Notifikasi Masuk ke Jaringan di Android


KEPOINDONESIA.id - Internet sudah menjadi kebutuhan setiap orang saat ini, baik dari anak kecil sampai orang tua. Walaupun belum banyak betul yang tau soal berbagai informasi soal internet, namun kalau sudah bisa menghidupkan paket data dan me nonaktifkannya dan sudah dapat mengisi kuota anggap saja sudah paham betul soal layanan internet ini. Namun kalau sudah bisa kedua hal tersebut masih banyak yang bingung jika muncul notifikasi Masuk Ke Jaringan di status bar.

Notifikasi masuk ke jaringan ini tidak asing bagi pengguna Android. Pasalnya dulu saat saya menggunakan HP non Android seperti Java, Blackberry OS dan Symbian tidak ada notifikasi atau pemberitahuan masuk ke jaringan. Entah kenapa di sistem Android sering kali muncul pemberitahuan seperti itu, itupun tidak di semua Android atau hanya di type dan brand tertentu walaupun diisi atau dimasukan kartu atau sim card yang sama.

Notifikasi ini juga tidak di semua operator atau provider, hanya di beberapa operator saja. Seperti masuk ke jaringan Telkomsel, masuk ke jaringan 3, masuk ke jaringan XL/Axis, dan masuk ke jaringan Smartfren. Berhubung saya pengguna TRI/Three dan Smartfren jadi saya akan berbagi pengalaman soal notifikasi masuk ke jaringan di 2 operator tersebut.

Masuk ke jaringan Smartfren

Notifikasi masuk ke jaringan ini sebenarnya tidak mengganggu hanya sebuah peringatan atau sebuah pemberitahuan saja. Untuk kasus di 3 dan Smartfren ada 2 arti jika muncul notifikasi masuk ke jaringan. Berikut 2 arti masuk ke jaringan:
  1. Koneksi Internet atau Layanan Internet agak terganggu
  2. Kuota atau Paket Internet habis
Untuk di 3 biasanya hanya akan muncul jika kuota atau paket internet habis dan untuk di Smartfren muncul jika layanan sedang jelek atau terganggu dan jika paket internet atau kuota habis. Jadi kalian tidak usah bingung bingung cari cara mengatasi masuk ke jaringan, kalian cukup cek saja koneksi internetnya lancar tidak dan cek kuota serta paket internet kalian.

Masuk ke jaringan Smartfren

Untuk saya sendiri cara mengatasi notifikasi masuk ke jaringan dengan cara menghapus notifikasi tersebut atau mengkliknya. Jika dihapus notifikasinya tidak bisa kalian bisa menghilangkan masuk ke jaringan dengan mengklik notifikasinya saja dan lihat apa yang tertulis.

Notifikasi ini pun tidak selalu muncul di semua type HP menurut saya, hanya type tertentu saja walaupun diisi kartu yang sama. Saya coba di HP Asus, dan Smartfren Andromax ada, Samsung tidak ada dan Xiaomi ada.


EmoticonEmoticon