Arti Dana A1, A2, B1, B2, C1, dan C2 Dalam Jual Beli di Facebook

Arti Dana A1, A2, B1, B2, C1, dan C2 Dalam Jual Beli di Facebook

KEPOINDONEDSIA.id - Dalam jumlah beli online dari pada menyebut harga dengan Rupiah atau Ribu biasanya orang-orang menggunakan istilah K. Untuk K sendiri sudah pernah saya bahas yaitu Ribu, alias K kata ganti dari kata Ribu.

Sebagai contoh 5K sama dengan 5 ribu, 50K sama dengan 50 ribu, dan 100K sama dengan 100 ribu. Awalnya saya kira K menjadi salah satu penyebutan utama dalam jual beli online di internet khususnya di Facebook.

Ternyata perkiraan saya salah karena ada penyebutan atau kode lainnya seperti A1, B1, C1, dan seterusnya. Bingung dan tidak tau artinya? sudah pasti karena saya sendiri awalnya tidak tau padahal saya sudah sering melihatnya.

Supaya kalian tidak bingung dan tau artinya kalian ini saya akan menjelaskan mengenai kode harga seperti A1, B2, C3, dan lainnya. Penjelasannya sangat sederhana dan simple sekali saya yakin kalian langsung paham.

Sebelum lanjut ke pembahasannya kalian perlu tau beberapa pembahasan yang pernah saya jelaskan. Seperti berapa lama waktu untuk Pe-Order suatu barang serta pengertian kata Bantu Up di kolom komentar jual beli di internet.

Singkatnya A, B, C dan seterusnya hingga G mengacu pada lembar uang yang ada di Indonesia mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 1.000. Lebih jelasnya kalian bisa lihat daftar dibawah ini:

  • A = Rp. 100.00

  • B = Rp. 50.000

  • C = Rp. 20.000

  • D = Rp. 10.000

  • E = Rp. 5.000

  • F = Rp. 2.000

  • G = Rp. 1.000

Lalu bagaimana dengan tambahan angka di belakangnya seperti A1, B2, hingga G20? Angka dibelakang kode tersebut menunjukan jumlah lembar. Sebagai contoh A1 sama dengan 1 lembar atau 100 ribu, B1 sama dengan 50 ribu, sedangkan B2 yaitu 2 lembar 50 ribu atau sama dengan 100 ribu.

Atau mudahnya kalian bisa menggunakan rumus (Nominal Uang) X ( Jumlah Angka). Sebagai contoh D10. Jika menggunakan rumus tadi jadinya D = 10 ribu X 10 lembar maka hasilnya Rp. 100.000.

Saya kurang tau kenapa banyak jual beli di internet menggunakan kode ini padahal menggunakan istilah K banyak yang belum tau apalagi kode-kode yang sangat tidak umum digunakan. Semoga dengan adanya artikel ini kalian terbantu.

Perlu diketahui harga yang tertulis atau dana yang tersedia seperti A5 atau 500 ribu sifatnya masih kasar. Baik penjual atau pembeli masih bisa melakukan tawar menawar untuk mendapatkan hasil harga yang lebih baik.

Itu saja yang bisa saya jelaskan kali ini semoga bermanfaat. Baik A1, B2, C3, D4, F5, D6, dan seterusnya akan mudah kalian ketahui saat melihat daftar diatas. Karena sifatnya bulat harga tersebut masih bisa ditawar.

Sering melihat penjual memasang harga NET? apa sih harga NET itu? apa masih bisa di tawar atau di nego? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas mengenai apa itu harga NET.


EmoticonEmoticon