Cara Menyetel dan Mengatur Touchpad Laptop Sesuai Keinginan

Cara Menyetel dan Mengatur Touchpad Laptop Sesuai Keinginan

KEPOINDONESIA.id - Tidak hanya keyboard di Laptop juga memiliki Touchpad yang fungsinya sebagai pengganti daripada sebuah mouse. Jadi dengan sebuah Laptop saja kalian bisa mengoperasikan Laptop layaknya mengoperasikan perangkat Komputer.

Terlihat sederhana tetapi touchpad yang ada di Laptop memiliki fitur yang sama seperti mouse pada umumnya. Bisa kalian gunakan untuk klik kanan, klik kiri, klik ganda, menyeleksi teks, dan masih banyak yang lainnya.

Sayangnya memang bagi sebagian orang touchpad kurang nyaman dan tetap membutuhkan yang namanya mouse. Dengan mouse navigasi di Laptop akan lebih mudah dan lebih cepat dari pada hanya dengan mengandalkan touchpad.

Tidak hanya mouse yang bisa kalian atur kursor dan fungsi klik nya tetapi touchpad juga bisa. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara mengatur dan menyetting touchpad Laptop supaya nyaman digunakan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti apa fungsi dari perintah Cut atau Potong serta cara mudah membuat Komputer dan Laptop menjadi normal lagi saat lag.

Cara Mengatur Touchpad Yang Ada di Laptop


1. Kalian buka Settings lalu pilih Devices

Kalian buka Settings lalu pilih Devices

2. Selanjutnya kalian pilih Touchpad

Selanjutnya kalian pilih Touchpad

3. Kalian bisa atur Touchpad sesuai dengan keinginan kalian

Kalian bisa atur Touchpad sesuai dengan keinginan kalian

Kalian bisa atur kecepatan kursor pada saat menggunakan touchpad, mengatur scroll dan zoom, gesture dan masih banyak yang lainnya. Selain itu jika touchpad kalian sedikit bermasalah kalian bisa matikan atau menonaktifkan touchpad supaya kursor hanya bergerak dengan mouse saja. 

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Ingin mencoba view source atau lihat sumber halaman di Google Chrome Android? kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas mengenai view source lewat HP. 


EmoticonEmoticon