Cara Mengatasi Akun Gopay Tidak Bisa Digunakan Untuk Pembayaran

Cara Mengatasi Akun Gopay Tidak Bisa Digunakan Untuk Pembayaran

KEPOINDONESIA.id - Gopay menjadi alternatif pembayaran yang kini memudahkan dalam transaksi online seperti transaksi di marketplace, layanan tertentu, serta transaksi di Play Store dan App Store. Selain Gopay, Dana dan OVO juga cukup banyak digunakan sebagai salah satu metode pembayaran.

Tetapi tidak sebanyak Gopay dan semudah Gopay. Dengan Gopay kalian bisa membeli aplikasi dan item tertentu yang ada di dalam aplikasi dan game tanpa perlu ribet lagi. Kalian hanya perlu mengisi saldo Gopay dan menghubungkannya dengan akun Google.

Prosesnya sangat cepat dan lebih aman dari pada menggunakan pulsa. Karena jika menggunakan pulsa bisa saja pulsa kalian berkurang sendiri karena hal-hal tertentu. Sedangkan dengan Gopay kalian bisa mengisi saldo Gopay disaat ingin membutuhkannya saja.

Yang banyak orang dan saya alami yaitu Gopay tidak bisa digunakan untuk membayar transaksi alias proses pembayaran menggunakan Gopay gagal. Gagal disini bukan karena tidak ada saldonya atau saldo yang ada di Gopay kurang.

Tetapi karena faktor lainnya yang tidak banyak diketahui oleh orang-orang. Ada salah satu faktor yang bisa menyebabkan akun Gopay tidak bisa digunakan untuk transaksi. Apa faktor tersebut? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Yang saya bahas adalah satu faktor utamanya, untuk faktor lainnya saya kira sudah banyak yang membahas. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca maksud menunggu pembayaran di Bukalapak serta penyebab limit SPayLter tidak bertambah atau 0.

Jadi penyebab utama akun Gopay tidak bisa digunakan untuk pembayaran karena akun Gopay belum dihubungkan ulang khususnya jika kalian ganti perangkat atau perangkat selesai di reset ulang.

Hal tersebut tidak lepas dari sistem keamanan Gojek supaya saldo Gopay tidak terkuras jika ada hal-hal yang tidak diinginkan. Bagaimana cara mengatasinya? cara mengatasinya sangat mudah sekali.

Mungkin yang bisa kalian coba pertama kali menginstall dan login akun Gojek di perangkat yang kalian gunakan sekarang. Jika belum berhasil silakan hapus metode pembayaran Gopay lalu hubungkan kembali.

Dengan begitu nantinya kalian bisa melakukan transaksi menggunakan saldo Gopay yang kalian miliki. Apakah cara ini dijamin berhasil? tergantung dari penyebabnya tetapi jika karena perlu dihubungkan ulang maka saya jamin berhasil.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan dan yang terpenting jangan panik. Asalkan akun Gojek dan Gopay tidak bermasalah kalian bisa menggunakan Gopay untuk transaksi baik di dalam aplikasi Gojek atau diluar aplikasi Gojek.

Kesulitan saat ingin upgrade akun Gopay kalian? supaya proses upgrade akun Gopay berhasil kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas mengenai solusi akun Gopay yang tidak bisa di upgrade.


EmoticonEmoticon