Rabu, 28 Agustus 2019

4 Solusi Tidak Bisa Upgrade GoPay Karena Aplikasi Mental Saat Mengambil Foto

4 Solusi Tidak Bisa Upgrade GoPay Karena Aplikasi Mental Saat Mengambil Foto

KEPOINDONESIA.id - Saat ini GoPay merupakan metode pembayaran yang banyak diminati oleh semua orang dan bisa menjadi alternatif jika kalian tidak ingin atau tidak mempunyai uang tunai. Yang pasti jika kalian ingin memiliki akun GoPay, kalian wajib membuat akun Gojek terlebih dahulu. Tidak jarang upgrade GoPay pun gagal atau tidak berhasil.

Gagal upgrade GoPay sering kali tidak bisa kita atasi karena itu faktor dari kitanya sendiri bukan dari pihak Gojek seperti jika upgrade GoPay kita ditolak. Faktor utama kita tidak bisa upgrade akun GoPay adalah karena faktor device atau perangkat yang kita gunakan.

Masalahnya pun bermacam macam, rata-rata pada langkah upload identitas diri berserta foto dengan KTP. Hal ini pun juga pernah saya alami saat ingin upgrade akun LinkAja saya, karena HP saya tidak support jadi saat ingin mengambil foto tidak bisa alias mental.

Jika sekali gagal bukan ditolak, maka upgrade GoPay akan gagal terus jika kita tidak mengakalinya. Keuntungan dan Fungsi upgrade akun GoPay pun bermacam macam, jadi jika tidak di upgrade saya rasa sangat disayangkan jika kita sering menggunakan aplikasi Gojek namun GoPaynya tidak di upgrade.

Jadi kali ini saya akan membahas cara mengatasi upgrade GoPay yang bermasalah, bukan upgrade GoPay selalu ditolak, cara upgrade GoPay tanpa KTP ataupun berapa lama upgrade akun GoPay.

Namun sebelum itu kalian bisa baca cara top up saldo GoPay tanpa potongan dan arti kata opik di ojek online yang dapat merugikan driver. Berikut beberapa tips dan solusi untuk mengatasi masalah saat ingin upgrade akun GoPay.

Cara Mengatasi Masalah Saat Upgrade Akun GoPay


1. Hapus Data Aplikasi Gojek


Cara pertama yang bisa kalian lakukan ialah menghapus data aplikasi Gojek jika saat ingin upgrade GoPay ternyata tidak bisa atau mental pada langkah-langkah tertentu. Hal ini perlu kalian lakukan supaya kita bisa melanjutkan dengan langkah berikutnya atau dengan langkah ini saja sudah berhasil.

Karena biasanya jika masalah seperti ini merupakan penyakit permanen yang sulit diatasi. Jika sudah menghapus data aplikasi Gojek, kemudian login dengan akun Gojek dan coba untuk upgrade ulang masih bermasalah, kalian bisa mengikuti cara berikutnya.

2. Perbarui Aplikasi Gojek ke Versi Paling Terbaru


Berikutnya kalian bisa mencoba untuk memperbarui aplikasi Gojeknya terlebih dahulu jika sudah ada pembaruan di Play Store. Untuk masalah ini memang sering terjadi di Android, untuk di iOS saya kurang tau. Jadi kalian wajib update dulu aplikasi Gojeknya, jika masih tidak bisa kalian bisa menggunakan cara pamungkas berikutnya.

3. Upgrade Dengan Perangkat Yang Lebih Tinggi dan Terbaru


Maksud dari cara ini kalian upgrade akun GoPay dengan perangkat atau HP lain selain di HP yang sudah kalian coba namun tidak bisa. Untuk cara ini dijamin berhasil apalagi jika HP yang kita gunakan merupakan HP keluaran terbaru dengan OS Android terbaru serta RAM dan ROM yang banyak.

Caranya jika kalian cuma memiliki 1 HP, kalian bisa meminjam HP yang lebih bagus milik keluarga, saudara, teman atau tetangga. Jika sudah silakan login dengan akun Gojek lalu silakan upgrade GoPay sampai selesai dan tinggal proses peninjauan. Setelah itu silakan logout akun Gojek kalian atau tidak usah juga tidak apa-apa jika pemilik HP yang dibuat login akun kalian bisa dipercaya.

4. Tunggu Update Aplikasi Berikutnya


Cara terakhir yaitu kalian menunggu update aplikasi dari developer supaya masalah aplikasi Gojek di device kalian bisa teratasi. Seperti yang terjadi pada Xiaomi Note 7, masalah upgrade akun GoPay ini sering dikeluhkan oleh pengguna produsen smartphone tersebut

Nah itu dia 4 solusi yang bisa kalian gunakan jika saat updare GoPay ternyata tidak bisa karena saat ingin upload dan foto diri dan selfie beserta data diri ternyata tidak bisa. Hal seperti ini wajar terjadi, seperti yang tadi saya bilang.

LinkAja dan OVO pun dulu saya tidak bisa menggunakan kamera HP saya saat di aplikasi, namun saat ganti HP baru ternyata langsung bisa tanpa ada masalah. Dan jika kalian tidak tau cara melihat nomor e-card Jenius, kalian bisa baca cara melihat nomor e-card Jenius BTPN di aplikasi.


EmoticonEmoticon