Penyebab dan Solusi Tidak Bisa Hapus Antivirus Avast

Penyebab dan Solusi Tidak Bisa Hapus Antivirus Avast

KEPOINDONESIA.id - Bagi kalian yang tidak tau aplikasi antivirus Avast tidak bisa dihapus begitu saja seperti aplikasi pada umumnya. Walaupun kalian tekan uninstall aplikasi atau program ini tidak akan terhapus dan tetap ada.

Kenapa bisa begitu? ya memang Avast di atur seperti itu atau lebih tepatnya memiliki fitur pelindung diri supaya tidak bisa di uninstall dengan mudah. Kalian harus melakukan 2 cara wajib supaya aplikasi Avast Antivirus bisa di copot pemasangannya dari perangkat Windows kalian.

Yang pertama kalian wajib mengunduh dan menggunakan utilitas penghapusan instalasi milik pihak Avast sendiri yaitu avastclear. Setelah mengunduh avastclear kalian harus memastikan aplikasi Avast sudah tidak berfungsi lagi.

Misalnya kalian sudah menggunakan avastclear tetapi aplikasi Avast tetap tidak bisa dihapus bagaimana solusinya? Ciri avastclear tidak bekerja yaitu tidak bisa dijalankan dan tidak tampil jendela proses penghapusan dan tidak masuk ke Safe Mode.

Karena langkah penghapusan aplikasi Avast hanya bisa dilakukan di Safe Mode dan avastclear akan membantu pengguna supaya bisa masuk ke Safe Mode. Supaya kalian paham langsung saja saya jelaskan kenapa tidak bisa hapus aplikasi Avast atau penyebab avastclear tidak bekerja.

Namun sebelum lanjut saya sarankan kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa maksud Windows Defender Turn Off by Group Policy serta tips supaya komputer tidak lemot saat digunakan.

Jadi selain menonaktifkan secara permanen atau disable permanently aplikasi Avast kalian harus menonaktifkan fitur keamanan yang ada di aplikasi Avast atau Self-Defense supaya program avastclear bisa bekerja.

Caranya kalian cukup buka program Avast lalu pilih Menu. Di General silakan kalian pilih Troubleshooting dan nonaktifkan Self-defense atau yang ada hubungannya dengan Self-defense silakan kalian nonaktifkan semua.

Karena terkadang jika sudah menonaktifkan Self-defense dan yang lainnya tidak dinonaktifkan program avastclear tetap tidak akan berjalan. Jika sudah kalian nonaktifkan Self-defense di aplikasi Avast silakan kalian jalankan lagi avastclear.exe.

Jika berhasil ikuti langkah-langkah yang ada sampai di Safe Mode. Jika sudah di Safe Mode kalian sudah aman dan dijamin aplikasi Avast bisa dihapus secara aman dan bersih. Saya tidak akan menjelaskan tutorial lengkapnya karena kurangnya data.

Tetapi yang jelas jika avastclear.exe tidak bekerja itu disebabkan karena Self-defense Avast masih aktif. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kalian semua. Terlihat sulit tetapi sebenarnya sangat mudah.

Itu saja yang bisa saya bahas kali ini semoga bermanfaat untuk kalian semua. Aplikasi App Lock tidak bekerja di Android? kalian bisa baca kenapa aplikasi App Lock dari pihak ketiga tidak berfungsi atau sering berhenti di perangkat Android.


EmoticonEmoticon