Cara Mengatasi Windows Defender Turned Off by Group Policy

Cara Mengatasi Windows Defender Turned Off by Group Policy

KEPOINDONESIA.id - Windows Defender adalah aplikasi antivirus bawaan milik Microsoft yang bisa kalian gunakan supaya Komputer dan Laptop kalian yang menggunakan sistem operasi Windows tetap aman. Walaupun aplikasi ini sering diremehkan, kalian tidak boleh mematikan atau melepas pemasang Windows Defender.

Windows Defender bukanlah aplikasi yang buruk, tetapi aplikasi antivirus ini cukup sensitif pada beberapa file tetapi sangat riskan dan tidak bisa mendeteksi file-file berbahaya yang tersembunyi.

Oleh sebab itu banyak pengguna yang mematikan fitur Real-Time Protection Windows Defender dan lebih memilih aplikasi antivirus lainnya seperti Avast dan Malwarebytes. Selain ada pengguna yang tidak suka dengan WinDef, ada juga pengguna yang kesulitan mengaktifkan antivirus ini. 

Seperti yang kita tau bahwa Windows Defender jika sudah tidak aktif terkadang susah untuk di aktifkan kembali. Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan Windows Defender tidak mau aktif.

Ada beberapa pemberitahuan yang muncul saat kita mengaktifkan Windows Defender tapi tidak mau aktif. Sebagai contoh "The service couldn't be started" atau "Windows Defender Turned Off by Group Policy".

Nah untuk kali ini yang akan saya bahas yaitu beberapa penyebab kenapa Windows Defender dimatikan oleh Group Policy. Jika kalian aktifkan langsung dari aplikasi Windows Defender, maka tetap tidak akan aktif. 

Namun sebelum saya jelaskan semuanya kalian bisa baca beberapa artikel lainnya tentang Windows Defender yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara menghilangkan tanda seru di Windows Defender serta solusi update Windows 10 tidak berjalan

Cara Mengatasi Turned Off by Group Policy Pada Windows Defender


Ada Aplikasi Antivirus Lainnya Yang Terinstall


Aplikasi Windows Defender jika tidak aktif saat ada aplikasi antivirus lainnya yang terinstall maka aplikasi ini tidak akan aktif lagi sebelum aplikasi antivirus tersebut di uninstall atau di matikan. 

Kasus ini sering terjadi antara Windows Defender dan Avast. Jika kalian berhasil memasang aplikasi Avast dan Windows Defender tiba-tiba mati maka Real-Time Protection Windows Defender tidak akan bisa diaktifkan. 

Windows Defender Terkunci Virus


Kemungkinan berikutnya yang bisa menyebabkan Windows Defender tidak mau aktif yaitu karena ada virus di perangkat kalian. Virus menonaktifkan fungsi Windows Defender dan mengunci supaya Windows Defender tidak bisa diaktifkan kembali. 

Solusi untuk masalah yang satu ini kalian harus menghapus virus tersebut dengan berbagai cara. Baik menggunakan aplikasi antivirus lainnya atau install ulang Komputer atau Laptop yang kalian miliki. 

Windows Defender Dimatikan by Regedit


Seperti yang kita ketahui untuk mematikan fungsi Windows Defender secara permanen bisa kita lakukan lewat Registry Editor atau regedit. Nah kemungkinan jika Windows Defender kalian tidak bisa di aktifkan bisa saja aplikasi tersebut telah dimatikan secara permanen. 

Untuk mengaktifkannya kembali kalian bisa mencari cara di internet tentang cara mengaktifkan Windows Defender lewat Regedit. Kemungkinan besar ini penyebab kenapa Windows Defender kalian tidak mau aktif.

Nah itu dia beberapa cara mengatasi aplikasi Windows Defender yang tidak mau aktif. Jika tidak mau aktif usahakan kalian mencari cara supaya Windows Defender tetap aktif, karena jika perangkat kalian tidak ada perlindungan sama sekali ini sangat berbahaya.

Selain itu jika kalian tidak tau cara melihat notifikasi yang masuk di Windows 10 kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Karena di Windows 10 kita akan menerima notifikasi penting tentang perangkat yang kita gunakan.


EmoticonEmoticon