Pengertian Newsletter dan Apa Pengertiannya


KEPOINDONESIA.id - Saya salah satu orang yang tidak suka dengan Newsletter yang selalu masuk ke pesan masuk di email saya. Entah newsletter yang memang saya daftarkan atau newsletter yang masuk sendiri karena saya mendaftar di layanan tertentu.

Hampir semua layanan kini menyediakan newsletter sebagai salah satu media promosi. Karena orang awam masih cukup banyak dan jika ada newsletter masuk kemungkinan newsletter dibuka masih cukup tinggi.

Saya sendiri jika ada newsletter tidak pernah saya buka dan langsung saya tandai sudah dibaca. Jika terlalu sering dan saya merasa bosan dan terganggu saya akan melakukan berhenti berlangganan atau unsubscribe newsletter tadi.

Yang menjadi pertanyaan sebenarnya newsletter itu apa? apakah kalian tau? supaya kalian tau kali ini saya akan menjelaskan tentang apa yang disebut dengan Newsletter. Saya juga akan membahas manfaat serta cara supaya tidak menerima email newsletter lagi.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang perlu dilakukan saat lupa alamat email serta perbedaan antara email dan surel.

Newsletter adalah email yang isinya sebuah pemberitahuan dari perusahaan atau layanan tertentu kepada pelanggannya. Jika kalian mendaftar di layanan tertentu secara tidak langsung kalian juga akan berlangganan newsletter.

Jadi tidak usah heran semakin banyak kalian mendaftar kalian akan semakin sering mendapatkan email newsletter. Selain itu kalian juga bisa berlangganan tanpa perlu membuat akun seperti berlangganan newsletter di situs berita.

Apa manfaat Newsletter? dari sisi pelanggan hampir tidak ada atau hanya untuk mendapatkan informasi yang lebih baru atau supaya tidak ketinggalan informasi. Sedangkan dari sisi pebisnis manfaat newsletter sangat banyak salah satunya sebagai media promosi.

Bagaimana supaya tidak menerima newsletter lagi atau berhenti berlangganan dari newsletter? caranya sangat mudah dan semuanya hampir sama. Kalian hanya perlu mencari tombol Berhenti Berlangganan atau Unsubscribe di akhir newsletter.

Terkadang proses unsubscribenya berbeda-beda, akan tetapi untuk tombolnya rata-rata sama yaitu terletak di akhir email newsletter dan hampir semua newsletter bisa kalian unsubscribe jika dirasa mengganggu dan tidak penting.

Kesimpulannya Newsletter adalah media promosi yang memang sudah tidak asing kita temui khususnya sekarang ini yang semuanya serba digital dan online. Karena dengan begitu menarik pelanggan bisa dengan mudah.

Sudah menulis email tetapi email ada di Draft, apa folder Draft itu? kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas mengenai Draft. Draft menjadi tempat untuk menyimpan pekerjaan yang belum selesai atau belum dikirimkan.


EmoticonEmoticon