Cara Upload Video ke YouTube Shorts

Cara Upload Video ke YouTube Shorts

KEPOINDONESIA.id - YouTube Shorts atau yang lebih dikenal sebagai Shorts merupakan fitur terbaru dari YouTube yang menayangkan video pendek seperti yang ada di TikTok. Entah kenapa trend video pendek seperti yang ada di TikTok semakin meningkat.

Yang menyebabkan beberapa perusahaan besar juga menghadirkan fitur serupa. Saya sendiri kurang suka dengan video yang seperti itu karena terbatasnya waktu. Dikarenakan banyak video menarik dengan durasi yang panjang.

Tetapi tidak ada salahnya karena bisa digunakan sebagai media hiburan. Sama seperti Instagram, karena terlalu banyak memiliki fitur pengguna YouTube kesulitan saat ingin mengunggah video Shorts mereka.

Iya atau tidak kenyataannya memang seperti itu. Saya awalnya juga kebingungan saat ingin mengupload video Shorts ke YouTube. Setelah saya cari-cari memang letak menu yang digunakan untuk mengunggah Shorts sedikit tersembunyi.

Bagaimana caranya? cara untuk mengunggah video ke YouTube Shorts? jika kalian penasaran kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara melihat video YouTube yang terkena hak cipta serta cara mudah menonton video TikTok dari negara lain.

Cara Mengunggah Video ke Shorts


1. Kalian buka aplikasi YouTube lalu tekan ikon Tambah (+)

Kalian buka aplikasi YouTube lalu tekan ikon Tambah (+)

2. Selanjutnya kalian pilih Buat video Shorts

Selanjutnya kalian pilih Buat video Shorts

3. Lalu kalian pilih rekam langsung atau ambil video yang ada di galeri

Lalu kalian pilih rekam langsung atau ambil video yang ada di galeri

4. Cari dan pilih video yang ingin kalian upload lalu tekan Tambahkan

Cari dan pilih video yang ingin kalian upload lalu tekan Tambahkan

5. Tekan Berikutnya

Tekan Berikutnya

6. Tambahkan detail video, jika sudah tekan Upload Video Shorts untuk mengunggahnya

Tambahkan detail video, jika sudah tekan Upload Video Shorts untuk mengunggahnya

Jadi jika kalian ingin mengunggah video Shorts kalian bisa menekan tombol (+) terlebih dahulu atau menu Buat. Setelah itu bisa kalian pilih Shorts jika ingin mengunggah video Shorts, sedangkan pilihan lainnya untuk mengunggah video ke channel YouTube dan streaming

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk kalian. Tidak tau cara mengunggah video ke Reels Instagram? saya akan bahas di artikel selanjutnya. Dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca apa perbedaan video dengan kualitas SD dan HD.


EmoticonEmoticon