Cara Menghapus Aplikasi dan Program dari Start Windows 10

Cara Menghapus Aplikasi dan Program dari Start Windows 10

KEPOINDONESIA.id - Windows menghadirkan pengalaman pengguna yang sangat menarik dan sangat memudahkan dalam mengakses aplikasi dan program. Umumnya aplikasi dan program tampil di menu dan layar utama tetapi di Windows tidak.

Selain di Start Menu dan desktop kalian juga bisa menambahkan program dan folder ke Taskbar dan Start. Untuk Taskbar saya yakin kalian semua sudah tau tentang apa itu Taskbar dan dimana letaknya.

Bagaimana dengan Start? apa bedanya dengan Start Menu?. Start Menu bisa dikatakan seperti App Drawer atau tempat aplikasi dan program terinstall. Semua program dan aplikasi yang kalian install pasti ada di Start Menu.

Sedangkan Start adalah halaman khusus yang letaknya berdekatan dengan Start Menu. Di start hanya aplikasi dan folder khusus yang tampil tersebut karena pengguna harus memberikan pin terlebih dahulu supaya tampil di Start.

Jadi selain menampilkan program di Taskbar kalian juga bisa menampilkannya di Start. Cara menampilkannya sangatlah mudah, lalu bagaimana cara menghapus aplikasi yang ada di Start? atau supaya tidak tampil di halaman Start?

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara cepat mahir menggunakan Photoshop bagi pemula serta cara mudah membuka CMD atau Command Prompt di Windows

Cara Hapus Aplikasi Dari Start Windows 


1. Kalian buka Start terlebih dahulu

Kalian buka Start terlebih dahulu

2. Yang sebelah kiri Start Menu dan yang kanan Start

Yang sebelah kiri Start Menu dan yang kanan Start

3. Selanjutnya kalian klik kanan di aplikasi yang ingin kalian hapus dari Start lalu pilih Unpin from Start

Selanjutnya kalian klik kanan di aplikasi yang ingin kalian hapus dari Start lalu pilih Unpin from Start

4. Maka secara otomatis aplikasi akan hilang dari Start dan bisa kalian tambahkan lagi jika memang ingin

Maka secara otomatis aplikasi akan hilang dari Start dan bisa kalian tambahkan lagi jika memang ingin

Sangat mudah bukan, jadi selain Unpin from Taskbar kalian juga bisa Unpin from Start jika ingin menghapus aplikasi yang ada di Start. Start adalah tempat yang bagus untuk menyematkan aplikasi penting selain memanfaatkan Taskbar. 

Sering tidak sengaja membuka Adobe Bridge tetapi tidak tau fungsi dari aplikasi tersebut? jika belum tau kalian bisa baca fungsi dan kegunaan Adobe Bridge. Tidak memiliki fitur khusus tetapi Adobe Bridge menjadi satu paket dengan Adobe Photoshop. 


EmoticonEmoticon