Cara Mengatasi Aplikasi VSCO Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi Aplikasi VSCO Tidak Bisa Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Walaupun sudah tidak populer lagi seperti dulu akan tetapi VSCO tetapi menjadi pilihan untuk mendapatkan filter dan efek foto yang menarik. Bisa dibilang VSCO menjadi pesaing berat Adobe Lightroom.

Kini baik Lightroom atau VSCO sudah jarang menjadi pembahan di forum-forum karena semakin banyak aplikasi editing yang memiliki efek dan filter seperti VSCO dan Lightroom. Singkatnya selain bisa digunakan untuk mengedit juga memiliki fitur seperti LR dan VSCO.

Saya sendiri sebelumnya pernah membahas tentang solusi mengatasi aplikasi Adobe Lightroom tidak bisa digunakan di Android. Dan untuk kali ini saya akan menjelaskan cara untuk mengatasi VSCO yang tidak bisa dibuka di Android.

VSCO memang jauh lebih ringan dari pada LR atau Lightroom. Walaupun ringan untuk sebuah aplikasi editing VSCO terbilang cukup berat. Jadi kemungkinan aplikasi tidak bisa dibuka cukup besar.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti solusi mengatasi game Mobile Legends tidak terhubung serta penyebab tidak merekam video di HP.

Solusi Mengatasi VSCO Tidak Bisa Dibuka dan Digunakan


1. Perangkat Tidak Mumpuni


Jika kalian menginstall aplikasi VSCO dari Play Store tetapi tidak bisa digunakan bisa saja hal tersebut terjadi karena perangkat Android yang kalian miliki tidak mumpuni karena spesifikasi perangkat rendah.

Oleh karena itu jika VSCO terlihat berat saat dibuka dan selalu force close maka bisa disimpulkan perangkat kalian tidak mampu menjalankan aplikasi tersebut. Lebih baik tidak usah karena nantinya tidak akan maksimal.

2. Wajib Login Akun VSCO


Walau ingin menggunakan filter yang gratis kalian wajib login ke akun VSCO terlebih dahulu. Jika kalian tidak login ke akun VSCO kalian tidak akan bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di aplikasi tersebut.

3. Versi VSCO Tidak Cocok


Yang terakhir yaitu jika kalian mengunduh aplikasi VSCO dari internet seperti VSCO versi modifikasi. Pastikan kalian install versi yang cocok dengan perangkat kalian supaya aplikasi VSCO bisa di install dan dibuka.

Jika tidak cocok versinya aplikasi terkadang tidak bisa di install, misalnya bisa terinstall VSCO tidak bisa dibuka. Cari versi yang cocok dengan sesuai, versi mod terbaru tidak menjamin bisa di install di perangkat yang kalian miliki.

Jadi itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan kalian tidak bisa menggunakan aplikasi VSCO. Khususnya yang versi mod kalian harus benar-benar mencari versi mod yang sesuai supaya bisa digunakan secara maksimal.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang VSCO kali ini semoga membantu kalian. Sering menemui masalah tidak dapat memuat pengguna Twitter? jika kalian sering menemui masalah tersebut kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon