Apakah Kurir Akan Menelpon Saat Paket Akan Dikirimkan ke Alamat Penerima?

Apakah Kurir Akan Menelpon Saat Paket Akan Dikirimkan ke Alamat Penerima?

KEPOINDONESIA.id - Setelah beberapa kali kalian belanja online pasti kalian pernah di telpon oleh kurir untuk menanyakan posisi persis rumah kalian atau ancer-ancer dimana rumah kalian berada supaya memudahkan kurir saat mengirim paket.

Bisa dibilang hal tersebut bisa terjadi bahkan pasti dilakukan oleh kurir jika alamat tempat kalian sedikit sulit ditemukan. Nah yang menjadi pertanyaan apakah setiap kurir yang mengantarkan paket akan selalu menelpon?

Saya yakin kalian pernah berfikir seperti itu. Jika iya saya sebelumnya juga pernah berfikir serupa. Tetapi nyatanya tidak semua kurir akan menghubungi saya saat kurir tersebut akan mengatarkan paket.

Kenapa begitu? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang disebut dengan ancer-ancer atau patokan serta apa yang dimaksud dengan ngebolang.

Apakah kurir akan selalu menelpon atau menghubungi kita saat paket dalam proses pengantaran ke alamat tujuan? jawabannya tidak. Tetapi rata-rata kurir akan menanyakan alamat jelas supaya proses pengantaran paket lebih cepat.

Selain bisa lebih cepat hal tersebut dilakukan demi menghindari orang lain yang menerima paket karena memiliki nama yang sama. Karena terkadang dalam satu RT atau satu kampung ada beberapa warga yang memiliki nama panggilan yang sama.

Jadi walaupun belum tau posisi rumah secara pasti tetapi kurir memiliki gambaran dimana rumah penerima. Ada 2 perbedaan yaitu kurir menanyakan alamat sebelum kurir berangkat dan setelah kurir dekat di wilayah alamat penerima.

Jika kurir menanyakan alamat lewat pesan teks seperti WhatsApp biasanya kurir ingin memastikan terlebih dahulu dan paket belum akan sampai ke kalian dalam waktu dekat. Sedangkan jika kurir menelpon artinya kurir sedang menuju ke rumah kalian dan butuh bantuan alamat yang benar.

Kesimpulannya setahu saya semua kurir di ekspedisi yang ada di Indonesia akan menelpon jika perlu. Bahkan walaupun baru pertama kali banyak kurir yang tidak menghubungi penerima tetapi mereka bertanya ke warga sekitar.

Cukup sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat. Baru beli helm baru tetapi terasa sempit atau kekecilan? jangan panik dulu. Itu adalah helm baru dan wajar jika masih sempit, kalian bisa mengakalinya seperti pada artikel yang sudah saya bahas.


EmoticonEmoticon