3 Tips Mengatasi Helm Sempit dan Kekecilan Supaya Longgar

3 Tips Mengatasi Helm Sempit dan Kekecilan Supaya Longgar

KEPOINDONESIA.id - Helm adalah perlengkapan berkendara yang wajib kita gunakan jika kita menggunakan sepeda motor. Tidak hanya saat ingin melakukan perjalanan jauh atau melewati jalan yang ramai, seharusnya Helm selalu kita gunakan.

Akan tetapi kebanyakan orang menggunakan Helm jika ingin melakukan perjalanan jauh yang melewati jalan raya. Karena selain perlengkapan keselamatan, Helm juga merupakan perlengkapan berkendara yang wajib di kenakan.

Karena jika tidak mengenakan Helm di jalan raya kita bisa ditilang. Ada banyak sekali jenis dan type Helm sesuai dengan kendaraan yang digunakan atau sesuai medan yang ingin di lewati.

Helm yang umum digunakan yaitu type Half Face dan Full Face. Helm Half Face sering digunakan oleh pengendara yang menggunakan motor bebek dan matik sedangkan Helm Full Face sering digunakan oleh orang yang mengendarai motor laki atau motor sport.

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan, oleh karena itu kalian sesuaikan saja dengan kebutuhan kalian. Nah yang menjadi masalah saat membeli Helm baru ialah kadang Helm terasa sempit dan kekecilan.

Padahal size atau ukuran yang di pilih adalah ukuran terbesar yang ada. Apalagi saat kalian membeli Helm Full Face, jika kalian terbiasa menggunakan Helm Half Face dan mencoba Helm Full Face pasti rasa saat menggunakan Helm tidak akan nyaman.

Tetapi tenang saja, itu terjadi karena ukuran Helm belum menyesuaikan dengan bentuk kepala kalian. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat ukuran Helm menjadi lebih besar dan longgar.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti perbedaan antara Sunmori dan Satmori serta apa ciri-ciri suspensi YSS palsu dan original.

Cara Memperbesar Ukuran Helm


1. Gunakan Terlebih Dahulu


Jika kalian baru saja membeli Helm baru dan dirasa sempit atau kekecilan kalian tidak usah panik atau bingung, karena itu Helm baru. Tidak hanya Helm, misalnya kalian beli jaket baru pasti rasanya lebih sempit.

Oleh karena itu supaya ukuran Helm cepat menyesuaikan dengan bentuk kepala kalian, kalian bisa menggunakan Helm secara rutin dalam 1 sampai 2 minggu. Saya jamin Helm yang terasa sempit akan lebih longgar lagi.

2. Ganjal Helm Dengan Bantal


Yang berikutnya kalian bisa mengganjal Helm dengan bantal supaya ukuran kepala Helm menjadi lebih lebar lagi. Cara ini cukup efektif supaya Helm menjadi lebih lebar tanpa perlu menggunakannya setiap hari dalam jangka waktu yang lama.

Mudahnya supaya bentuk Helm lebih besar tidak seperti baru lagi. Jika kalian bisa menggunakan Helm tersebut setiap hari malah lebih bagus. Ukuran yang akan di dapatkan lebih pas karena kalian gunakan secara langsung.

3. Resize atau Mengecilkan Busa Pipi


Cara terakhir yang bisa kalian lakukan yaitu melakukan resize busa pipi. Cara ini tidak saya rekomendasikan karena bisa membuat Helm kendor jika sudah terlalu sering digunakan. Karena masalah Helm sempit yang sedang kita alami merupakan hal yang biasa.

Jika Helm baru di kecilkan atau di papas busa pipinya maka jika sudah lama dan busa pipi kempes Helm akan terlihat sangat longgar. Oleh karena itu cara ini tidak saya rekomendasikan untuk Helm baru.

Nah itu dia beberapa tips untuk mengatasi Helm yang terlalu sempit dan tidak nyaman saat digunakan. Jika kalian tidak cocok dengan Helm Full Face kalian tidak usah memaksakan menggunakan Helm ini, karena walaupun keren pandangan sedikit terbatas.

Cukup sekian pembahasan saya mengenai solusi mengatasi Helm kekecilan, semoga bermanfaat. Tidak tau apa bedanya Kopdar dan Meet Up? jika kalian tidak tau kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon