Mengenal Panel Negative Display dan Positive Display

Mengenal Panel Negative Display dan Positive Display

KEPOINDONESIA.id - Speedometer di beberapa kendaraan massal kini rata-rata sudah menggunakan Speedometer Digital walaupun yang masih menggunakan Speedometer Analog juga masih masih khususnya yang entry level.

Saya sendiri lebih suka dengan Speedometer Analog walaupun informasi yang bisa ditampilkan lebih sedikit dari pada Speedometer Digital. Speedometer Digital bukannya tidak bagus, hanya saja terkadang tampilannya kurang menarik dipandang.

Nah pada Speedometer Digital ada 2 jenis panel yang biasanya digunakan yaitu Negative Display dan Positive Display. Saya yakin beberapa dari kalian tidak sadar dan tidak tau tentang apa itu Positive Display dan Negative Display.

Supaya kalian tau kali ini saya akan menjelaskan tentang apa itu Negative Display dan apa itu Positive Display. Keduanya memiliki ciri khusus dan jika kalian tau ciri khusus tadi seharusnya kalian bisa membedakan keduanya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kekurangan HP Ex-Display serta ulasan mengenai motor Gesits, motor listrik dengan harga 20 jutaan.

Positive Display


Jadi apa itu Positive Display? Positive Display adalah instrumen digital dengan backlight terang seperti warna abu-abu atau putih. Sedangkan untuk tulisan yang tampil menggunakan warna gelap seperti hitam.

Jadi panel dengan jenis Positive Display sudah sejak lama digunakan dan saya yakin kalian bisa membedakannya. Tidak ada kelebihan yang mencolok dari Positive Display karena Negative Display lebih baik.

Negative Display


Berbeda dengan Positive Display, Negative Display menggunakan backlight gelap seperti biru atau merah. Sedangkan untuk tulisan menggunakan warna yang terang seperti warna putih.

Selain lebih keren, Negative Display juga unggul saat malam hari dan siang hari. Jika di siang hari tulisan lebih mudah dibaca sedangkan saat malam hari tidak akan membuat mata cepat lelah karena sudut polarizer Negative Display berbeda dengan Positive Display.

Jadi itu dia perbedaan antara Positive Display dan Negative Display. Jika kalian belum melihat secara langsung saran saya kalian jangan asal menilai. Karena walaupun terlihat terlalu cerah Negative Display lebih bagus.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Kalian pengguna ponsel Honor? kalian bisa mengaktifkan BlueLight Filter tanpa aplikasi tambahan karena di pengaturan sudah ada.


EmoticonEmoticon