Kamis, 03 Januari 2019

Cara Mengaktifkan BlueLight Filter di Smartphone HONOR

Cara Mengaktifkan Bluelight Filter di Smartphone HONOR

KEPOINDONESIA.id - Sering kali kita lupa waktu jika sudah yang namanya bermain Smartphone, baik itu Chatting, berselancar di Sosial Media ataupun NgeGame. Namun wajib kalian ketahui pancaran cahaya dari layar Smartphone memiliki radiasi yang berdampak buruk terhadap kesehatan mata dan dampak yang paling buruk yaitu dapat menyebabkan kerusakan permanen pada retina mata manusia.

Menurut para ahli, kerusakan mata ini diakibatkan oleh radiasi yang dihasilkan oleh pancaran cahaya dari layar Smartphone atau ponsel yang disebut ‘Blue Light Effect”. Paparan blue light menimbulkan ancaman yang sangat serius terhadap saraf-saraf retina dan menghambat sekresi melatonin, hormon yang mepengaruhi ritme sirkadian.

Sebernaya kita juga bisa mengakalinya dengan aplikasi peredup layar, mode malam atau filter screen jika Smartphone kalian belum ada fitur pencegahan khusus soal Blue Light Effect ini. Namun jika kalian pengguna Honor Smartphone kalian tidak usah install aplikasi lagi, cukup aktifkan mode Eye Comfort dengan cara dibawah ini.

  1. Buka terlebih dahulu menu Setting atau Pengaturan untuk mengaktifkan Bluelight Filter di Smartphone Honor kalian.
  2. Setelah itu pilih Display
  3. Klik Eye Comfort
  4. Ubah posisi tombol dari kiri ke kanan, atau dari tidak aktif menjadi aktif untuk menyalakan Mode Eye Comfort di Honor Smartphone kalian

Nah itu dia cara mudah mengaftifkan Bluelight Filter atau filter layar agar kesehatan mata kita terjaga. Gunakan selalu Mode Eye Comfort saat menggunakan HP Honor agar keseruan menggunakan Smartphone Honor tidak terganggu dan dapat terus melihat layar dalam waktu yang lama.


EmoticonEmoticon