Cara Menggunakan Lasso Tool di Adobe Photoshop

Cara Menggunakan Lasso Tool di Adobe Photoshop

KEPOINDONESIA.id - Ada banyak tools yang bisa kalian gunakan di aplikasi Adobe Photoshop. Semua tools tadi bisa kalian gunakan sesuai dengan kebutuhan. Banyaknya tools yang ada belajar Photoshop menjadi lebih sulit.

Salah satu tools yang bisa kalian manfaatkan yaitu Lasso Tool. Lasso Tool cukup sering digunakan khususnya oleh para Youtuber saat membuat thumbnail. Sekilas tentang Lasso Tool, tools yang satu ini sebenarnya sama seperti Marquee tool.

Hanya saja seperti namanya yaitu Lasso, Lasso Tool bebas untuk menyeleksi dan tidak terpaku pada bentuk. Karena bebas digunakan maka Lasso Tool saat cocok untuk menyeleksi objek tertentu seperti manusia, benda, hewan, atau tumbuhan.

Demi memudahkan pengguna, ada 2 jenis Lasso Tool tambahan yaitu Polygonal Lasso Tool dan Magnetic Lasso Tool. Polygonal Lasso Tool menyeleksi berdasarkan sudut garis sedangkan Magnetic Lasso Tool menyeleksi secara otomatis pada objek terdekat.

Yang menjadi pertanyaan bagaimana cara menggunakan tools ini? jika kalian belum tau cara menggunakannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya.

Seperti cara menyalin objek, foto, atau gambar di Photoshop serta cara menambahkan efek blur di Adobe Photoshop. Tanpa panjang lebar langsung saja kalian simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara menggunakan Lasso Tool.

Cara Menggunakan Lasso Tool di Photoshop


1. Kalian buka gambar atau foto yang ingin kalian seleksi menggunakan Lasso Tool

Kalian buka gambar atau foto yang ingin kalian seleksi menggunakan Lasso Tools

2. Setelah itu pilih Lasso Tool

Setelah itu pilih Lasso Tools

3. Silakan kalian buat garis seleksi

Silakan kalian buat garis seleksi

4. Buat seleksi sampai titik akhir bertemu dengan titik awal

Buat seleksi sampai titik akhir bertemu dengan titik awal

5. Terakhir bebas ingin kalian apakan

Terakhir bebas ingin kalian apakan

Mudah sekali bukan, Lasso Tool bisa kalian gunakan misalnya menggunakan Magic Wand Tool kurang memuaskan karena warna latar belakang yang beragam. Karena ada 3, bisa kalian gunakan sesuai kebutuhan antara Lasso Tool, Polygonal Lasso Tool, dan Magnetic Lasso Tool.

Sebelum saya akhiri kalian perlu tau tips cepat mahir menggunakan Adobe Photoshop. Perlu kalian ketahui artikel tersebut tentang tips dan tidak menjamin. Mahir atau tidaknya tergantung dari usaha kalian saat belajar. 


EmoticonEmoticon