Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Akun Google Play Game

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Akun Google Play Game

KEPOINDONESIA.id - Google Play Game perlu kalian install jika kalian bermain game yang login dengan akun Google. Bisa dibilang aplikasi Google Play Game wajib di install jika kalian bermain game di Android yang login dengan akun Google.

Tanpa aplikasi Google Play Game kalian tidak akan bisa masuk atau lebih tepatnya melakukan load data yang ada di akun Google kalian. Hampir semua game yang ada di Play Store memiliki pilihan login dengan akun Google.

Oleh karena itu tidak ada salahnya kalian menginstall aplikasi ini jika kalian sering bermain game di Android. Nah yang sering terjadi Google Play Game tidak bisa digunakan dan tidak bisa login ke akun game yang ada di akun Google.

Masalah gagal login ke Google Play Game sangat sering terjadi dan saya sendiri beberapa kali mengalaminya. Jika belum berhasil login maka data game kalian yang ada di akun Google belum bisa di load.

Terus bagaimana cara mengatasinya? untuk cara mengatasinya ada beberapa cara. Untuk itu kali ini saya menjelaskan cara mengatasi tidak bisa login ke akun Play Game atau gagal login akun Google Play Game.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik tentang Play Game dan Play Store. Seperti solusi mengatasi pembayaran Google Play tidak berhasil serta solusi kenapa akun Google Play beresiko.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login ke Akun Google Play


1. Tutup Paksa Aplikasi Google Play Game


Cara pertama yang bisa kalian lakukan yaitu menutup paksa aplikasi Google Play Game setelah tadi kalian coba login tetapi tidak bisa. Selain menutup paksa kalian juga bisa hapus Google Play Game yang ada di Recent Apps.

Setelah itu kalian bisa buka aplikasi Google Play Game dan coba login lewat game yang ingin kalian load datanya. Jika berhasil maka akun game kalian akan langsung muncul jika masih belum bisa kalian bisa coba cara berikutnya.


2. Update Aplikasi Google Play Game


Melakukan update aplikasi Google Play Game bisa kalian coba jika memang ada pembaruan aplikasi. Jika ada silakan kalian perbarui dan jika versi Google Play Game yang kalian install versi terbaru kalian bisa simak cara terakhir.

3. Tunggu Saja Karena Sedang Gangguan


Error atau gangguan yang muncul biasanya berasal dari pihak game bukan dari Google Play Store. Jadi singkatnya login dengan akun lain seperti Facebook atau Twitter lancar tetapi dengan akun Google bermasalah.

Jadi silakan kalian tunggu dan coba terus setelah beberapa saat. Seharusnya permasalahan seperti ini tidak akan lama dan akan segera teratasi.

Login akun dengan akun Google menjadi cara alternatif karena lebih cepat. Tetapi kelenahannya jika kalian tidak bisa login ke akun Google tadi maka semua akun yang login menggunakan akun Google tidak akan bisa kalian akses.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan, selain cara mengatasi tidak bisa login ke Google Play Game mungkin kalian perlu tau solusi menghilangkan keyboard yang tidak mau hilang dari layar. Masalah ini sering terjadi saat selesai bermain game berat. 


EmoticonEmoticon