Fungsi Lite Mode di HP Xiaomi

Fungsi Lite Mode di HP Xiaomi

KEPOINDONESIA.id - Banyaknya orang yang membelikan orang tua mereka HP Samsung Android salah satunya karena di Samsung menyediakan Easy Mode. Mode ini sangat cocok untuk orang tua yang hanya menggunakan perangkat Android untuk berkomunikasi.

Ciri khusus Easy Mode yaitu aplikasi yang ada sangat terbatas dan hanyabesar dari sisi ikon dan tulisannya. aplikasi-aplikasi yang bersifat penting saja. Selain aplikasi yang dibatasi tampilan di Easy Mode lebih 

Ukuran yang besar pada ikon dan font tidak lain dan tidak bukan supaya orang tua dapat melihatnya dengan mudah. Tidak ingin kalah dengan Samsung Xiaomi juga menyematkan fitur serupa yaitu Lite Mode atau Mode Mudah.

Sekilas Lite Mode dan Easy Mode sangatlah mirip karena keduanya termasuk mode mudah yang memudahkan pengguna mengoperasikan perangkat Android. Saya tidak akan membahas lebih lanjut mengenai Easy Mode yang ada di Samsung.

Mungkin akan saya bahas di artikel selanjutnya. Dan kali ini saya akan membahas mengenai Lite Mode yang ada di Xiaomi. Saya akan membahas apa fungsinya serta bagaimana cara mengaktifkan Lite Mode, mode orang tua di perangkat Xiaomi.

Tetapi sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi Mi Band tidak bisa di pairing serta fungsi Dual Messenger di HP Samsung.

Fungsi Lite Mode


Seperti namanya Lite Mode untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan perangkat Android khususnya Xiaomi. Mudah disini berkaitan dengan orang tau yang penglihatannya sedikit terbatas dan sulit memahami sebuah smartphone.

Karena itu tampilan Easy Mode Samsung, Lite Mode Xiaomi, atau mode mudah dari perangkat lain memiliki tampilan dengan ikon dan teks ukurannya cukup besar. Jadi jika ikon dan teks memiliki ukuran besar orang tua bisa dengan mudah melihatnya.

Supaya tidak bingung tampilannya juga dibuat sedemikian rupa dan hanya aplikasi penting saja yang ditampilkan seperti Kontak, Telepon, dan SMS. Walaupun begitu kalian masih bisa menambahkan aplikasi penting lainnya seperti WhatsApp.

Cara Mengaktifkan Lite Mode Xiaomi


Untuk mengaktifkan Lite Mode kalian bisa aktifkan di menu Fitur spesial atau Special feature. Jika penasaran langsung saja kalian hidupkan Mode Mudah dan lihat tampilannya. Jika tidak nyaman kalian tidak perlu panik.

Kalian bisa menonaktifkan mode ini dengan mudah sama seperti saat mengaktifkannya. Jadi kalian bisa menjadikan Xiaomi sebagai HP alternatif untuk orang tua karena sudah memiliki fitur mode mudah.

Hanya saja kekurangan Xiaomi yang cukup mengganggu bagi saya yaitu banyak iklannya. Beberapa aplikasi akan memunculkan iklan saat dibuka dalam kondisi data seluler sedang nyala atau saat terhubung ke koneksi internet.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan dan kalian wajib menonaktifkan wallpaper komedi putar di layar kunci Xiaomi. Fitur komedi putar saat mengganggu karena dapat membuat penggunaan baterai menjadi lebih banyak.


EmoticonEmoticon