Ini Dia Bedanya Antara Girl Band dan Idol Group

Ini Dia Bedanya Antara Girl Band dan Idol Group

KEPOINDONESIA.id - Girlband dan Boyband sangat populer sekali beberapa tahun yang lalu. Saya sangat ingat bahwa dulu Boyband dan Girlband sangat sering muncul di TV. Mulai acara TV yang tayang pagi hari sampai acara TV yang tayang tengah malam.

Lalu bagaimana untuk sekarang? untuk sekarang bisa kalian nilai sendiri. Acara musik sudah sepi dan hampir tidak ada. Tidak seperti beberapa tahun yang lalu, hampir semua stasiun televisi mempunyai acara musik tersendiri.

Karena acara musik sudah sangat jarang, tidak hanya Girlband dan Boyband saja yang meredup, band dan para penyanyi solo juga jarang tampil di TV. Bisa saya simpulkan acara televisi sekarang tidak ada yang berkaitan dengan musik, hanya ada FTV dan sinetron saja.

Akan tetapi yang akan saya bahas kali ini bukanlah mengenai acara musik yang sudah jarang ada di TV. Tetapi yang akan saya bahas kali ini tentang perbedaan antara Idol dan Girlband. Keduanya memiliki ciri khusus yaitu sama-sama beranggotakan banyak wanita.

Masih bingung? supaya tidak bingung lagi kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa arti cerita tidak tersedia di aplikasi Lite serta cara mudah menyembunyikan status online di Telegram.

Girlband


Apa itu Girlband? Girlband adalah kumpulan wanita yang terdiri lebih dari 3 orang yang menyanyikan lagu dengan cara menari. Semakin banyak anggota biasanya Girlband akan semakin banyak memiliki penggemar atau fans.

Selain Girlband ada juga yang disebut sebagai Boyband. Sama seperti Girlband, hanya saja anggotanya para pria atau laki-laki. Cara pembawaan Boyband sama seperti Girlband, yang membedakan hanya anggotanya saja.

Idol


Berbeda dengan Girlband, Grup Idol adalah sebuah tempat dimana para wanita khususnya para gadis ingin menjadi idola semua orang. Dari segi skill, suara, dan yang lainnya anggota grup Idol berbeda jauh dengan Girlband.

Karena Girlband jelas sudah terlatih tidak seperti para anggota Idol Group. Selain itu anggota yang sudah mandiri dan memiliki skill yang cukup maka nantinya akan lulus dari Idol Group. Yang jelas walaupun anggotanya berganti Idol Group tidak akan pernah bubar.

Sedangkan Girlband atau Boyband jika sudah ada masalah internal biasa akan berakhir dengan bubarnya grup band tersebut. Nah itu dia penjelasan mengenai Idol Group dan Girlband.

Sebagai contoh Girlband yang cukup terkenal di Indonesia pada masanya ada Cherrybelle, 7icons, Princess, Blink dan masih banyak yang lainnya. Sedangkan untuk Idol Group ada JKT48 asal Indonesia dan AKB48 asal Jepang.

Semoa penjelasan saya kali ini bermanfaat bagi kalian. Tidak tau apa yang disebut dengan M/V atau Music Video? jika kalian ingin tau kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai apa itu M/V.


EmoticonEmoticon