4 Cara Mengatasi Video Call WhatsApp Terbalik

4 Cara Mengatasi Video Call WhatsApp Terbalik

KEPOINDONESIA.id - Video Call merupakan cara kekinian menghubungi seseorang dengan menampilkan wajar mereka. Tidak hanya suara, pengguna juga dapat melihat lawan bicaranya berkat adanya Video Call.

Sebenarnya Video Call sudah lama ada dan populer dengan istilah webcam. Karena kepraktisan dan kemudahan panggilan video di era sekarang webcam lebih dikenal dengan Video Call.

Hampir semua aplikasi chatting bisa digunakan untuk Video Call, ada beberapa media sosial yang juga memiliki fitur ini. Dari beberapa Video Call yang ada, Video Call di aplikasi WhatsApp yang paling sering digunakan.

Tidak ada kelebihan khusus melakukan Video Call melalui WhatsApp, hanya saja WA merupakan aplikasi chatting paling populer untuk saat ini. Apakah kalian pernah mengalami Video Call terbalik?

Tampilan video terbalik yang seharusnya di atas menjadi dibawah dan sebaliknya memang bisa terjadi. Jika kalian mengalami tampilan Video Call terbalik kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel lainnya yang pernah saya bahas. Seperti kenapa widget WhatsApp tidak menampilkan pesan serta solusi widget tidak berfungsi.

Solusi Kamera Terbalik Saat Video Call


1. Aplikasi Error


Penyebab pertama yaitu karena aplikasi yang kalian gunakan untuk Video Call seperti WhatsApp, Telegram, atau aplikasi lainnya sedang error. Yang perlu kalian lakukan tutup aplikasi dan hapus aplikasi tersebut dari Recent Apps. Jika sudah buka kembali.

2. Hapus Sampah dan Cache


Jika masih tidak berhasil tidak ada salahnya kalian mencoba menghapus sampah dan cache yang ada di perangkat kalian, khususnya di aplikasi terkait. Jika perlu kalian bisa menghapus data aplikasi.

3. Perbarui Aplikasi


Berikutnya kalian bisa melakukan pembaruan aplikasi. Memperbarui aplikasi yang sudah mendapatkan update adalah salah satu cara untuk mengatasi error dan gangguan yang muncul di aplikasi tersebut.

4. Efek Aplikasi Mod


Seperti yang kalian ketahui banyak aplikasi Mod salah satunya WhatsApp. Jika kalian menggunakan Mod kemungkinan besar ada beberapa fitur yang masalah salah satunya kamera saat melakukan panggilan video.

Itu dia beberapa penyebab dan solusi untuk mengatasi kamera yang terbalik saat digunakan untuk Video Call. Kasus Video Call terbalik sebenarnya sangat jarang terjadi. Jika terlalu sering kemungkinan ada masalah pada perangkat yang kamu miliki.

Cukup sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat bagi kalian semua. Ingin mengedit folder yang ada di Telegram? kalian bisa baca cara edit nama dan isi folder yang ada di aplikasi Telegram.


EmoticonEmoticon