Antara Martabak Asin Telur Bebek dan Telur Ayam, Lezat Yang Mana?

Antara Martabak Asin Telur Bebek dan Telur Ayam, Lezat Yang Mana?

KEPOINDONESIA.id - Martabak salah satu jajanan atau cemilan populer yang banyak diminati masyarakat. Saking populernya Martabak menjadi salah satu jajanan khas yang wajib dibawa saat mengunjungi saudara, teman, mertua, ataupun pacar.

Ada 2 jenis Martabak yang umum ditemukan yaitu Martabak Manis dan Martabak Asin. Keduanya menggunakan bahan yang berbeda, toping yang berbeda, dan cara memasak yang berbeda juga.

Mudahnya Martabak Manis sama seperti roti bakar atau jajanan serupa lainnya dengan toping coklat, kecu, selai, atau kacang. Sedang Martabak Asin menggunakan telur dan sekilas mirip dengan gorengan.

Ada 2 jenis telur yang biasanya digunakan untuk Martabak Asin yaitu telur Ayam dan Bebek. Lebih enak yang mana? antara Martabak Telur Bebek dan Martabak Tekur Ayam? untuk tau jawabannya kalian bisa simak penjelasan saya dibawah ini.

Lebih enak yang mana? sebenarnya tergantung selera. Akan tetapi berdasarkan pengalaman orang yang mencoba Martabak Asin, Martabak Asin lebih enak menggunakan telur Bebek dari pada Ayam.

Selain rasanya memang berbeda ada kelebihan telur bebek dari pada telur ayam. Adonan Martabak Asin menggunakan telur bebek lebih tebal dan rasanya lebih gurih dan dapat mengembang dengan maksimal.

Sedangkan jika menggunakan telur Ayam nantinya hasil Martabak Asin kurang nikmat. Selain tidak tebal dan kurang nikmat, rasa martabak menjadi seperti telur dadar biasa hanya saja ditambah isian.

Singkatnya mau Martabak Asin Telur Bebek atau Telur Ayam tergantung selera masing-masing. Selain tergantung selera, harga Martabak Telur Bebek lebih mahal dari Telur Ayam, tetapi rasanya tidak akan mengecewakan.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang perbedaan dan nikmat mana Martabak Asin menggunakan Telur Bebek atau Telur Ayam. Jika ingin membandingkannya secara langsung kalian bisa beli keduanya di tempat yang sama.


EmoticonEmoticon