Minggu, 02 Desember 2018

Daftar Lagu atau Playlist Yang Populer Pada Tahun 2000an

Lagu jadul tahun 2000an

KEPOINDONESIA.id - Kembali ke masa lalu atau beberapa tahun yang lalu pasti pernah terpikirkan oleh semua orang, baik ingin kembali ke masa kecil karena bebas mau apa saja dan tidak ada masalah hidup yang berarti, ataupun kembali untuk memperbaiki suatu hal yang terjadi pada masalalu kita. Berhubung saya lahir di tahun 98, saya ingin kembali ke tahun 2000an, jika kalian lahir antara tahun 80-90, pasti kalian ingin kembali ke tahun 90an.

Di tahun 2000an atau pada tahun saya masih kecil, banyak hal-hal yang jarang atau malah tidak ada pada waktu sekarang ini. Dan juga makanan-makanan dan permainan pada era 2000an hilang bak ditelan bumi, seperti kue putu, manisan buah, es grosok, mantabak manis 500an dan minuman temulawak. Jika kalian tau, minuman temulawak sangatlah populer pada saat itu, bisa dibilang minuman utama di warung es karena belom atau minuman sachetan seperti Marimas.

Di tahun 2000an juga ada permainan "teplok gambar" yang merupakan permainan favorit saya, serta bermain gasing di atas piring atau wajan. Pada tahun itu juga banyak setasiun televisi yang masih menayangkan banyak acara kartu, dulu itu bisa 20-30% acara di televisi adalah kartun. Tapi sekarang apa? Film kartun saja harus lolos sensor segala. Dan pada zaman dahulu juga film Horor pun sangat bagus, alurnya menarik dan setannya pasti menyeramkan.

Tidak seperti film Horor sekarang yang hanya mengandalkan Backsound dan Jumpscare. Pada tahun 2000an juga ada lagu-lagu favorit saya, kebanyakan sih lagu punk-punk gitu. Dan K-pop yang populer pada saat itu yautu SUJU, Super Junior. Nah jika kalian ingin nostalgia dengan lagu-lagu jadul, berikut ini ada beberapa daftar atau playlist lagu tahun 2000an baik lagu lokal atau Indonesia ataupun lagu luar atau Inggris yang nantinya kalian bisa cari atau unduh di google .

  1. Dear God - Avenged Sevenfold
  2. Bunga - Bondan Prakoso and Fade2Black
  3. Ku Curi Lagi - J-Rocks feat. Prisa
  4. I Will Fly - Ten 2 Five
  5. Hapus Aku - Nidji
  6. Konservatif - The Adams
  7. Kukatakan Dengan Indah - Peterpan
  8. Tak Bisa - Peterpan
  9. Manusia Bodoh - Ada Band
  10. Masih Sahabat Kekasihku - Ada Band
  11. Tapi Bukan Aku - Kerispatih
  12. Ular Berbisa - Hello
  13. Lelaki Buaya Darat - Ratu
  14. Your Guardian Angel - Cinta Laura
  15. Cinta Melulu - Efek Rumah Kaca
  16. Before I Forget - Slipknot
  17. Tentang Aku, Kau dan Dia - Kangen Band
  18. Kenangan Terindah - SAMSONS
  19. Musnah - Andra & tHE Backbone
  20. Pelangi Dimatamu - Jamrud
  21. Kasih Tak Sampai - Padi
  22. Menanti Sebuah Jawaban - Padi
  23. Cintah Ini Membunuhku - D'MASIV
  24. Akhirnya Ku Menemukanmu - NaFF
  25. Everybody's Changing - Keane
  26. I Just Wanna Life - Good Charlotte
  27. Two Princes - Spin Doctors
  28. Supermassive Black Hole - Muse

Lagu-lagu yang diatas merupakan lagu yang resmi yang populer pada tahun 2000an, lagu yang hanya rekaman biasa seperti pengamen pun sangat populer di tahun 2000an. Seperti lagu Punk Rock Jalanan, dan lagu-lagu yang direkam biasa yang lirik dan judul lagunya agak nyeleneh jadi tidak bisa saya sebutkan disini.


EmoticonEmoticon