Selasa, 16 April 2019

4 Makanan Kucing Sederhana dan Bisa Dibuat Sendiri & 3 Merk Makanan Kucing Yang Bagus

4 Makanan Kucing Sederhana dan Bisa Dibuat Sendiri & 3 Merk Makanan Kucing Yang Bagus

KEPOINDONESIA.id - Kucing Anggora merupakan kucing yang menjadi incaran bagi pecinta kucing, walaupun harganya yang tidak murah dan tergolong mahal. Kucing ras ini memiliki bulu yang lembut serta tingkah laku manja-manja menggemaskan. Nah jika kalian dirumah sudah memiliki kucing ras ini, kalian harus tau apa makanan kucing anggora ini.

Pada umunya harusnya semua kucing makanannya sama, namun ada sedikit berbeda dengan kucing ras yang memiliki karakteristik yang berbeda beda. Mungkin jika ingin punya saja dan tidak mau merawatnya dikasih makanan apa saja kucingnya akan mau-mau saja, namun kesehatan dan bulunya tidak terawat dan tidak bagus untuk dipegang-pegang secara berlebihan.

Jadi kali ini saya kan memberikan informasi tentang makanan kucing anggora sederhana dan buatan sendiri, tidak harus beli makanan kucing yang bisa dibilang lumayan mahal dari pada makanan kita sendiri. Selain buatan sendiri yang pasti sederhana, dijamin murah meriah buat dompet kita.

Namun sebelum itu jika kalian belum baca soal Kucing Anggora Putih, kalian bisa baca asal usul dan langkanya kucing anggora putih. Sebelum itu saya akan bahas dulu makanan apa yang bagus untuk kucing anggora.

Makanan yang bagus ialah makanan yang disukai sang kucingnya, jika makanan yang kalian kasih mahal dan bagus untuk kucing anggora lain dan dikasih ke kucing anggora kalian tapi tidak dimanakan sama saja memberi makan yang tidak bagus ke sang kucing. Jadi jika kalian merawat si anggora dari kecil hingga dewasa dikasih makan merk A dan dirasa kurang memuaskan, kalian bisa mencoba dengan merk lain asal memiliki kandungan yang hampir sama.

Tidak harus mahal, yang murah dan umum di gunakan oleh para pemilik kucing anggora. Berikut Tips untuk memilih makanan kucing:
  • Sang kucing suka dan doyan
  • Tidak menyebabkan gangguan pencernaan terhadap kucing sekelas mengkonsumsi makanan tersebut seperti mencret, muntah dll
  • Stock banyak, jangan sampai makanan sudah cocok dan si kucing sudah ketagihan malah stock makanan habis
Untuk makanan kucing yang saya sarankan yaitu merek me-O/meo, PROPLAN, dan Whiskas.

Nah untuk makanan buatan sendiri bisa dengan bahan yang juga dikonsumsi oleh manusia. Berikut beberapa makanan kucing sederhana, gampang untuk dibaut sendiri dirumah.
  1. Tempe Kukus: Tempe memiliki protein nabati yang bagus untuk pencernaan sang kucing, namun jangan sering memberikan tempe ke kucing agar mata kucing tidak berair.
  2. Ayam Rebus: Ayam Rebus pun bagus untuk kucing, asal sebelum diberikan ke kucing alangkah baiknya buang tulang-tulangnya terlebih dahulu, terutama untuk kucing ras.
  3. Bandeng Rebus: Untuk bandeng ini bersihkan duri-durinya sebelum direbus. Setelah itu rebus dengan sedikit air.
  4. Wetfood: Saya artinya agar agar atau puding. Kalian bisa membuat puding ikan atau ayam untuk si kucing, untuk resepnya bisa dicari di google.
Nah itu 3 di merk makanan yang bagus untuk kucing dan 4 makanan rumahan yang bisa kalian buat sendiri di rumah untuk kucing. Untuk porsinya tiap kucing berbeda-beda, jadi kalian harus tau porsis dari kucing yang kalian pelihara jangan sampai kekurangan apalagi kebanyakan.


EmoticonEmoticon