Jumat, 16 November 2018

Avengers Buka Markas di Indonesia, Akan Banyak Lowongan Superhero Baru!

Markas Avengers di Indonesia/Monumen Kapsul Waktu

KEPOINDONESIA.id - Siapa sih yang tidak tau Avengers, Avengers merupakan tim superhero yang terdapat di film produksi Marvel Studios. Anggota dari Avengers sendiri antara lain yaitu Iron Man, Captain America, Hulk, dan Thor. Film The Avengers saling berhubungan dengan film-film buatan Marvel Studios lainnya yang bertemakan superhero, seperti The Incredible Hulk dan Avengers: Age of Ultron.

Avengers ini dalam film memiliki markas yang sangat canggih, karena adanya Anthony Edward, atau sering disebut "Tony" Stark yang merupakan orang dibalik kostum Iron Man. Dengan peralatan yang canggih seperti baju Iron Man, mungkin markas Avengers ini tidak akan hancur jika diserang oleh musuh dari Avengers ini, kecuali musuh menggunakan senjata yang sangatlah mengerikan.

Markas dari The Avengers ini di atas gedungnya tertulis huruf "A", yang merupakan huruf pertama dari kata Avengers. Walaupun hanya di film, ternyata markas Avengers sekarang ada di kehidupan nyata. Yak, markas dari superhero legendaris The Avengers ini ternyata ada di Indonesia, tepatnya di Kabupaten Merauke, Papua.

Markas Avengers di film

Bangunan di Merauke ini bisa dibilang pesis dengan markas Avengers dalam film tersebut. Walaupun terlihat mirip, namun itu sebenarnya bukanlah markas Avengers di dunia nyata, bangunan itu adalah Monumen Kapsul Waktu yang baru saja di resmikan oleh Bapak Joko Widodo.

Monumen Kapsul Waktu itu untuk menyimpan hasil Ekspedisi impian anak-anak Indonesia dari 34 provinsi. Dengan total luas 2,5 ha, yang terdiri dari 1 ha area wilayah monumen dan 1,5 ha digunakan sebagai alun-alun membuat bangunan ini bagaikan markas Avengers dalam dunia nyata.

Lokasi monumen yang unik ini berada di depan Kantor Bupati Merauke serta dekat Bandara Mopah dan akan menjadi Landmark Kabupaten Merauke. Dimulai pada tahun 2016 yang berupa pekerjaan pondasi dengan anggaran Rp 7 miliar dan sempat tertunda, proses pembangunan monumen ini dilanjutkan mulai Juli 2017 tahun lalu.


EmoticonEmoticon