Solusi Aplikasi Google Maps Lemot Saat Digunakan

Solusi Aplikasi Google Maps Lemot Saat Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Maps menjadi alat bantu saat kita tidak mengetahui jalan atau rute. Selain mudah digunakan dengan Maps kita bisa melihat pandangan dengan lebih detail. Dari beberapa aplikasi Maps atau Peta yang ada Google Maps yang paling populer.

Google Maps pasti ada di perangkat Android dan bisa kalian gunakan juga di perangkat iOS dan Windows. Aplikasi Maps milik Google sangat lengkap dengan berbagai fitur yang ada. Saya yakin kalian sering menggunakan aplikasi tersebut.

Google Maps pada versi terbaru semakin banyak fitur andalan yang bisa memudahkan pengguna. Tampilannya juga ada beberapa penggantian yang membuat tampilan Google Maps menjadi lebih menarik lagi.

Nah yang mungkin banyak dialami oleh orang-orang yaitu Google Maps lag atau lamban saat digunakan. Masalah Maps yang lamban memang sering terjadi dan tidak terjadi di aplikasi Google Maps saja.

Akan tetapi kali ini saya hanya akan membahas tentang solusi mengatasi aplikasi Google Maps lamban saat digunakan. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti kenapa tampilan peta di Google Maps tidak muncul serta cara mengatasi tidak bisa berbagi lokasi di aplikasi WhatsApp. Langsung saja kalian simak berikut penyebab kenapa Google Maps berat saat digunakan.


Penyebab Aplikasi Google Maps Berat Saat Digunakan


1. Perangkat Terlalu Jadul


Seperti yang sudah saya katakan tadi versi aplikasi Google Maps setiap saat di perbarui yang membuat aplikasi ini semakin hari semakin berat. Jika kalian masih menggunakan HP keluaran 2018 kebawah saran saya tidak perlu memperbarui aplikasi Google Maps secara terus menerus.

Karena di versi terdahulu sudah bisa digunakan untuk navigasi. Hanya saja fitur-fitur terbaru dan tampilan terbaru yang ada di versi terbaru tidak bisa kalian coba karena aplikasi perlu di perbarui terlebih dahulu.

2. Jangan Buka Banyak Aplikasi


Yang berikutnya saat menggunakan Google Maps saran saya jangan buka banyak aplikasi terlebih dahulu. Silakan kalian tutup aplikasi berjalan yang ada di Recent Apps supaya RAM menjadi lebih lega.

Kapasitas RAM yang lega membuat aplikasi Maps berjalan lebih sempurna karena tidak ada aplikasi lain yang menggunakan RAM. Cara ini tidak wajib kalian lakukan karena masing-masing perangkat memiliki spesifikasi RAM yang berbeda-beda.

3. Terlalu Lama Menggunakan Google Maps


Penyebab terakhir yaitu kalian terlalu lama menggunakan aplikasi Google Maps. Jika kalian terlalu lama menggunakan Google Maps bisa saja membuat aplikasi Google Maps menjadi lambat dan lag.

Nah itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan Google Maps lambat saat digunakan. Selain itu saran saya uninstall saja aplikasi dukungan Google Maps yang tidak pernah kalian gunakan seperti Google Street View dan Google Earth.

Lokasi biru di Google Maps sering pindah-pindah? jika kalian mengalami masalah itu kalian bisa baca cara mengatasi lokasi di Google Maps pindah-pindah sendiri. Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan masalah tersebut.


EmoticonEmoticon