Ini Bedanya Mie Ayam dan Bakmi, Kalian Perlu Tau

Ini Bedanya Mie Ayam dan Bakmi, Kalian Perlu Tau

KEPOINDONESIA.id - Mie Ayam menjadi jajanan paling populer selain Bakso yang sering dinikmati oleh masyarakat. Kadang pembeli juga bisa memesan Mie Ayam Bakso jika ingin makan Mie Ayam tetapi ada Baksonya.

Bakso dan Mie Ayam menjadi jajanan yang saya rasa tidak bisa dilepaskan. Pendamping Bakso ya Mie Ayam dan pendamping Mie Ayam ya Bakso. Selain Mie Ayam ternyata ada jajanan lainnya yang cukup mirip yaitu Bakmi.

Bakmi merupakan jajanan mirip Mie Ayam tetapi penampilannya sedikit berbeda. Di daerah saya Bakmi tidak terlalu populer walaupun sebenarnya rasanya tidak jauh beda dengan Mie Ayam.

Nah yang menjadi pertanyaan ialah apa sebenarnya perbedaan Bakmi dan Mie Ayam? Jika memang sama kenapa namanya berbeda? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan mengenai Bakmi dan Mie Ayam kalian bisa baca apa itu yang dinamakan Cimol dan Cilok serta tempat kuliner enak yang ada di daerah Semarang Jawa Tengah.

Mie Ayam


Mie Ayam merupakan salah satu sajian mie yang cukup populer kita jumpai. Bagi pecinta mie kalian wajib mencoba yang namanya Mie Ayam. Mie Ayam disajikan dengan potongan ayam serta potongan sawi.

Untuk ukuran mienya rata-rata tiap penjual berbeda ada yang besar dan ada yang kecil. Saya sendiri lebih suka Mie Ayam dengan mie basah dengan ukuran yang sedikit besar dan tebal karena lebih enak.

Bakmi


Sedangkan Bakmi adalah sajian mie khas oriental yang berasal dari daratan Tiongkok. Tidak seperti Mie Ayam, sajian Bakmi tergolong lebih sederhana yaitu hanya semangkok mie dan daging serta satu mangkok lagi yang berisikan kaldu.

Bakmi yang ada di Indonesia tentu sudah dimodifikasi supaya sesuai dengan lidah orang Indonesia. Tetapi jika kalian ingin merasakan mie yang sebenarnya Bakmi lebih cocok karena rasanya lebih original.

Itu dia penjelasan dari saya mengenai Bakmi dan Mie Ayam. Yang perlu kalian ketahui topping pada setiap makanan bisa berbeda tergantung penjualnya. Karena topping hanyalah pelengkap saja.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Bakmi atau Mie Ayam keduanya cukup murah meriah dan dapat kalian nikmati dengan mudah.


EmoticonEmoticon