3 Cara Meningkatkan Waktu Tonton atau Jam Tayang Channel YouTube

3 Cara Meningkatkan Waktu Tonton atau Jam Tayang Channel YouTube

KEPOINDONESIA.id - Banyaknya waktu tonton atau jam tayang menandakan video yang ada di channel kita populer dan banyak di tonton oleh orang-orang. Semakin banyak jam tayang semakin bagus semakin banyak waktu menonton juga semakin bagus.

Jam tayang juga menjadi salah satu syarat saat memonetisasi channel YouTube supaya channel bisa di monetisasi. Tanpa membutuhkan tips khusus sebenarnya waktu tonton atau jam tayang bisa bertambah sendiri jika video yang kalian unggah banyak di tonton.

Tetapi jika video yang kalian unggah tidak populer dan jarang di tonton kalian harus mengakalinya supaya waktu tonton dan jam tayang menjadi lebih tinggi. Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana cara meningkatkan waktu tonton atau jam tayang?

Untuk meningkatkannya sangatlah mudah, oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan cara menambah jam tayang atau waktu tayang channel YouTube. Cara ini bisa kalian lakukan supaya channel kalian lebih populer lagi.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan pengunjung organik dan sosial serta apa yang dimaksud dengan Footage.

Cara Meningkatkan Waktu Tonton atau Jam Tayang


1. Tingkatkan Penonton


Tentu saja kalian harus meningkatkan penonton di masing-masing video yang sudah kalian upload. Jika video banyak yang menonton maka waktu tonton akan semakin bertambah. Cara ini memang cukup sulit.

Jika video yang kalian unggah tidak banyak di cari kalian hanya bisa mengandalkan rekomendasi. Tetapi jika video kalian menarik tanpa perlu di cari lewat pencarian YouTube biasanya video akan populer karena banyak yang menyukainya.

2. Buat Video Yang Banyak


Semakin banyak video yang kalian unggah maka jam tayang semakin banyak juga. Oleh karena itu selain meningkatkan penonton di video yang sudah kalian upload kalian juga harus mengunggah video baru yang menarik.

Kalian bisa mengunggah video yang menarik yang memiliki potensi ditonton oleh banyak orang. Jika video tidak menarik dan tidak bermanfaat itu akan sia-sia saja walaupun kalian mengunggah video baru setiap hari.

3. Tambah Durasi Video


Tidak banyak yang tau bahwa semakin lama durasi video yang kalian unggah maka waktu tonton akan semakin lama juga. Ini biasanya dihiraukan oleh para Youtuber karena membuat video yang panjang sedikit sulit.

Pembahasan yang sulit salah satu penyebab kenapa orang kesusahan membuat video dengan durasi yang panjang. Masalah editing juga menjadi masalah utama karena semakin panjang durasi video semakin banyak bagian video yang harus di edit.

Nah itu dia beberapa tips yang bisa kalian coba untuk meningkatkan waktu tonton atau jam tayang di YouTube. Jangan gunakan cara curang dalam bentuk apapun jika kalian ingin menjadi Youtuber sukses.

Suara hasil rekaman tidak jelas? jika kalian mengalami masalah tersebut saat sedang rekam audio kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan apa saja yang bisa menyebabkan suara tidak jelas setelah di rekam.


EmoticonEmoticon