Apakah Kalian Tahu 28 Juni Diperingati sebagai HARI CAPSLOCK SEDUNIA?

Apakah Kalian Tahu 28 Juni Diperingati sebagai HARI CAPSLOCK SEDUNIA?

KEPOINDONESIA.id - Penggunaan huruf KAPITAL tidak boleh sembarangan. Sebenarnya kita bebas ingin menggunakan huruf KAPITAL atau huruf besar dan huruf kecil. Akan tetapi jangan gunakan huruf KAPITAL untuk semua teks yang kalian ketik.

Seperti yang kalian ketahui biasanya huruf KAPITAL digunakan pada setiap awal kalimat. Selain itu nama seseorang dan beberapa objek lainnya perlu di tulis dengan huruf KAPITAL. Selain itu bisa kalian tulis dengan huruf biasa atau huruf kecil.

Karena jika kalian menulis sesuatu dengan huruf besar semua kesannya seperti sedang marah dan menentang. Kalian bisa mengaktifkan huruf kapital dengan menekan tombol CAPSLOCK yang ada di keyboard.

Tetapi kalian tau tidak bahwa ternyata penggunaan huruf KAPITAL atau CAPSLOCK di peringati setiap tahunnya. Supaya kalian tau kapan memperingati penggunaan CAPSLOCK atau huruf KAPITAL kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel lainnya tentang huruf KAPITAL atau tentang CAPSLOCK. Seperti fungsi tombol Esc, Tab, dan Caps Lock serta cara membuat nama akun Facebook menjadi KAPITAL.

Setiap 28 Juni di peringati sebagai HARI CAPSLOCK sedunia atau International CAPSLOCK DAY. HARI CAPSLOCK sedunia dicetus oleh seseorang bernama Derek Arnold pada tahun 2000 silam atau 21 tahun yang lalu.

Untuk merayakan HARI CAPSLOCK sedunia banyak pengguna internet selalu mengaktifkan CAPSLOCK di keyboard mereka. Artinya saat mereka menulis atau mengetik tulisan yang muncul berupa huruf KAPITAL semua.

Oleh Netizen Indonesia biasanya penggunaan CAPSLOCK digunakan saat mereka merasa kesal atau jengkel. Tidak jarang saat beradu argumen mereka juga menggunakan CAPSLOCK karena mereka benar-benar kesal.

Jadi sekarang kalian sudah tau kapan HARI CAPSLOCK sedunia. Penggunaan CAPSLOCK atau huruf KAPITAL harus kalian gunakan sesuai fungsi dan kebutuhan. Tentu saja tidak nyaman dan kurang baik.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan tentang 28 Juni yang merupakan HARI CAPSLOCK sedunia semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tidak tau perbedaan gelar dr. dan DR? Kalian bisa baca artikel tentang perbedaan kedua gelar tadi.


EmoticonEmoticon