4 Solusi Tidak Bisa Mengunduh Pembaruan Xiaomi

4 Solusi Tidak Bisa Mengunduh Pembaruan Xiaomi

KEPOINDONESIA.id - Update MIUI atau pembaruan MIUI adalah salah satu hal yang paling ditunggu oleh Mi Fans. Karena biasanya pembaruan ini memperbaiki bug-bug yang sudah ada serta meningkatkan performa dan menambah fitur yang sebelumnya tidak ada.

Saya sendiri tidak terlalu menunggu yang namanya pembaruan sistem jika sebelumnya tidak ada bug yang saya alami. Tetapi jika ada bug dan itu sangat mengganggu maka saya juga sangat menunggu pembaruan selanjutnya.

Untuk update minor tidak banyak hal yang bisa kita lakukan karena setelah selesai update kita tidak melakukan apa-apa. Karena pembaruan ini memperbaiki pembaruan sebelumnya yang menimbulkan bug.

Yang paling saya tidak suka yaitu update major atau update dalam sekala besar. Jika kalian ingin menikmati hasil update major secara maksimal kalian wajib melakukan hard reset atau kembali ke setelan pabrik setelah melakukan update major.

Jika kalian tidak melakukan hard reset biasanya akan timbul bug yang seharusnya tidak muncul. Kembali ke topik, jika kalian pengguna Xiaomi dan tidak bisa melakukan download update MIUI atau update MIUI selalu gagal kalian harus tau penyebabnya.

Ada beberapa penyebab yang bisa membuat Xiaomi tidak bisa melakukan update MIUI padahal pembaruannya sudah muncul. Untuk itu kali ini saya akan sedikit mengulas mengenai beberapa solusi untuk mengatasi tidak bisa update MIUI ke versi terbaru.

Namun sebelumnya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang bisa membantu kalian juga. Seperti jaringan hotspot yang tidak terbaca serta cara mengecilkan tampilan dan font di HP Xiaomi.

Solusi Tidak Bisa Update di Xiaomi


1. Ruang Internal Penuh


Yang pertama yaitu karena ruang internal penuh. Ruang internal yang penuh menyebabkan kalian tidak bisa mengunduh atau mendownload pembaruan Xiaomi sebelum proses instalasi. Oleh karena itu pastikan memori telepon di HP kalian tidak penuh.

Misalnya ukuran pembaruannya memiliki size 300 MB, minimal memori telepon yang tersedia yaitu 500 MB lebih banyak lebih baik lagi. Jangan sampai sangat mepet hanya 350 MB atau 310 MB saja.

2. Ganti Koneksi Internet


Berikutnya kalian bisa ganti koneksi internet yang kalian gunakan saat proses download pembaruan. Sebagai contoh awalnya kalian menggunakan data seluler, sekarang cobalah menggunakan jaringan wifi.

Sebaliknya juga jika awalnya kalian menggunakan jaringan wifi cobalah menggunakan data seluler. Sebenarnya baik data seluler atau jaringan wifi sama saja yang terpenting koneksi internet kuat dan stabil.

3. Ganti Tema


Ada beberapa pengguna yang telah mencoba menggunakan tema biasa atau tema default Xiaomi dan akhirnya proses update MIUI bisa berjalan. Saya sendiri tidak tau pasti tetapi kalian wajib mencobanya juga. Gunakan tema biasa atau tema default seperti saat awal mengaktifkan HP.

4. Daya Baterai Kurang


Penyebab terakhir yaitu baterai pada HP Xiaomi kalian kurang. Seperti yang kalian ketahui untuk melakukan proses update minimal sisa baterai yang tersisa yaitu 40%. Jika kurang dari 40% proses download tidak bisa dilakukan dan proses update pun juga tidak bisa dilakukan.

Nah itu dia beberapa solusi jika kalian tidak dapat melakukan pembaruan di HP Xiaomi yang kalian miliki. Selain solusi nomor 3, solusi diatas umum digunakan pada perangkat Android lainnya seperti di Samsung atau Oppo.

Sebelum saya akhiri pembahasan kali ini bagi kalian yang baru memiliki HP Xiaomi dan tidak bisa menggunakan aplikasi Greenify kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan beberapa solusi aplikasi Greenify yang tidak bekerja di Xiaomi.


EmoticonEmoticon