Solusi Tidak Bisa Membalas Pesan di Aplikasi BiP

Solusi Tidak Bisa Membalas Pesan di Aplikasi BiP

KEPOINDONESIA.id - Aplikasi BiP adalah aplikasi pengirim pesan instan yang populer beberapa waktu yang lalu saat WhatsApp mengalami sedikit masalah atas kebijakan terbaru mereka. Singkatnya populernya BiP bebarengan dengan kepopuleran aplikasi Signal.

Sama seperti Signal, BiP merupakan aplikasi chatting sama seperti WhatsApp. Secara umum fitur-fitur yang ada di ketiganya memiliki kesamaan. Akan tetapi karena WhatsApp lebih populer dan sudah lama maka BiP dan Signal tidak bisa dibandingkan dengan WhatsApp.

Sebelumnya saya pernah membahas mengenai fitur catatan pribadi di aplikasi Signal. Jika kalian tidak tau kegunaan dari fitur tersebut kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.

Dan untuk kali ini saya akan menjelaskan tentang solusi tidak bisa mengirim pesan atau tidak bisa balas chat di aplikasi BiP. Kasus tidak bisa balas pesan chat di aplikasi BiP ternyata banyak terjadi.

Singkatnya saat ingin mengirim chat muncul peringatan "Sorry, you cannot send an SMS to this person. Please invite your friend to BiP for free messaging". Saya cukup heran untuk sebuah aplikasi perpesanan BiP ternyata sangat merepotkan.

Untuk bisa mengatasi permasalahan tersebut kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pengertian kekuatan sinyal ASU dan dBm serta fungsi fitur Eject di perangkat Komputer.

Tidak bisa balas pesan di BiP terjadi karena error. Alias saat pengguna mendaftar akun BiP tetapi tidak sesuai dengan ketentuan maka akun BiP tidak bisa digunakan untuk membalas pesan.

Secara umum pasti kebanyakan orang akan menginput nomor HP mereka dengan awal 0 misalnya "089875000123". Proses pendaftaran dan login memang berhasil, akan tetapi nantinya akun BiP tidak akan bisa digunakan untuk membalas pesan chat.

Karena format yang ditentukan oleh pihak BiP hanya nomor saja tanpa tambahan 0 atau Kode Negara "+62". Jadi pengisian nomor HP yang benar ialah "89875000123" bukan "089875000123" atau "+6289875000123".

Karena pilihan kode Negara sudah ada di menu lainnya dan tidak usah ditambahkan lagi. Misalnya kalian sudah terlanjur mendaftar akun BiP dengan cara yang salah kalian bisa menghapus akun BiP kalian.

Setelah itu daftar ulang dengan pengisian nomor telepon yang benar. Singkatnya saat mendaftar akun BiP tidak usah menambahkan angka 0 atau mengganti angka 0 dengan kode +62.

Cukup input angka setelah angka 0. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga kalian yang mengalami masalah seperti itu bisa terbantu. Tidak tau +60 dan +6011 nomor telepon dari negara mana?

Jika kalian tidak tau kalian bisa baca penjelasan tentang nomor +60 dan +6011. Karena terkadang ada orang yang menghubungi kita tetapi tidak menggunakan nomor dari operator seluler di Indonesia.


EmoticonEmoticon