Fungsi Fitur Catatan Pribadi di Aplikasi Signal

Fungsi Fitur Catatan Pribadi di Aplikasi Signal

KEPOINDONESIA.id - Munculnya ketentuan baru di aplikasi WhatsApp membuat banyak pengguna yang awalnya suka dengan WhatsApp menjadi berfikir ulang. Seperti yang kalian ketahui, WhatsApp adalah aplikasi pengirim pesan instan terpopuler saat ini.

Ada aplikasi serupa yaitu Telegram akan tetapi kepopuleran WhatsApp tetap saja tiada duanya. Karena yang dibutuhkan kebanyakan orang adalah aplikasi pengirim pesan instan yang murni.

Telegram memiliki banyak fitur, akan tetapi tetap saja untuk chatting dan ngobrol WhatsApp lebih baik. Saat WhatsApp tertekan muncul aplikasi yang mungkin baru kalian dengar yaitu aplikasi Signal.

Sama seperti WhatsApp, Telegram, Line, dan beberapa aplikasi perpesanan yang lainnya, Signal memiliki fitur yang umum ada di aplikasi perpesanan kekinian. Seperti bisa mengirim file multimedia dan dokumen

Nah saat menginstall aplikasi Signal saya menemukan fitur menarik yang menurut saya fitur ini sangat berguna. Tetapi sebelum saya jelaskan apa fiturnya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti cara mengatasi aplikasi Telegram lag saat digunakan serta cara mudah menyematkan pesan di channel Telegram. Apa fitur menarik di aplikasi Signal yang saya maksud tadi?

Fitur tersebut yaitu Catatan Pribadi. Kalian bisa menemukan Catatan Pribadi saat kalian mengakses menu Kontak. Selain daftar Kontak, di menu Kontak kalian juga akan mendapatkan menu Catatan Pribadi dengan nomor kalian.

Catatan Pribadi sangat berguna karena akun Signal dapat login di banyak perangkat layaknya Telegram. Kalian dapat menambahkan catatan pribadi dalam percakapan tersebut atau lebih tepatnya bisa disebut sebagai Percakapan Pribadi.

Saya yakin pengguna WA juga banyak yang membuat catatan pribadi di aplikasi WhatsApp. Tanpa membuat secara manual, di aplikasi Signal sudah disediakan. Lalu apa fungsinya? fungsinya sudah jelas.

Sebagai contoh kalian ingin mengirim pesan ke gebetan kalian tetapi masih ragu. Supaya kalimat yang kalian ketik tidak salah kalian bisa mengirim atau menulis kalimatnya di Catatan Pribadi terlebih dahulu.

Setelah itu tekan kirim sampai kalimat yang ingin kalian kirim ke gebetan kalian sudah pas dan cocok. Jika sudah kalian bisa salin kalimat tadi lalu langsung paste di kolom pesan dan kirim ke gebetan kalian.

Selain itu bisa kalian manfaatkan untuk kebutuhan lainnya, karena masing-masing orang memiliki kebutuhan yang berbeda. Walaupun sederhana tetapi fitur ini sangat bermanfaat.

Dan sebelum saya akhiri pembahasan kali ini mungkin kalian perlu tau penyebab yang bisa menyebabkan tidak bisa mengirim SMS. Tidak bisa mengirim SMS adalah masalah besar karena sebuah HP yang tidak bisa mengirim SMS bisa dikatakan tidak ada gunanya.


EmoticonEmoticon