Kamis, 11 Oktober 2018

MH370: Pesawat Boeing 777 Milik Malaysia Airlines Muncul Kembali di Google Maps

Ilustrasi objek pesawat di Google Maps

KEPOINDONESIA.id - Siapa yang tidak ingat dengan pesawat Boeing 777 milik Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 yang hilang beberapa tahun yang lalu.

Saat itu pada tanggal 8 Maret 2014, Boeing 777 dengan nomor penerbangan MH370 milik Malaysia Airlines sedang melakukan penerbangan dari Kuala Lumpur menuju ke Beijing. Pesawat Boeing 777 yang baru terbang sekitar 1 jam tiba-tiba hilang dari radar. Secara umum dari Kuala Lumpur ke Beijing akan memakan waktu kurang lebih 6 jam, namun Boeing 777 milik Malaysia Airlines hilang dari radar tanpa sebab setelah terbang kurang lebih 1 jam dan pesawat Boeing 777 dengan nomor penerbangan MH370 milik Malaysia Airlines itu dinyatakan hilang.

Namun, baru-baru ini muncul sebuah objek di citra satelit milik Google Maps yang diperkirakan sebuah pesawat. Objek tersebut terekam oleh data citra Google Maps terbaru, yaitu Maret 2017. Sebuah objek yang mirip pesawat di citra Google Maps tersebut di temukan oleh Ian Wilson.

Ian Wilson mengatakan bawah lokasi objek mirip pesawat tersebut berada ditengah hutan belantara di Negara Kamboja. Namun pada lokasi yang sama pada tahun 2014 juga ada objek berupa pesawat yang jatuh disana.

Ian Wilson sangat yakin atas penemuannya itu. "Aku akan pergi sebab aku merasa itu adalah MH370. Jika bukan, aku juga akan tetap lega karena pertanyaanku telah terjawab," Ungkap Ian Wilson. Ian Wilson dan timnya berniat akan menuju ke Kamboja pada 15 Oktober mendatang untuk membuktikan penemuannya itu.


EmoticonEmoticon