3 Cara Mencari Akun Teman di Internet

3 Cara Mencari Akun Teman di Internet

KEPOINDONESIA.id - Mencari akun teman atau sahabat di internet pasti sering kalian lakukan. Ini biasanya dilakukan jika kita tidak tau akun mereka dan enggan bertanya. Oleh karena itu cara yang bisa kita lakukan yaitu dengan mencarinya.

Misalnya akun Instagram dan Facebook. Untuk mencari akun seseorang kedua media sosial ini memiliki fitur pencarian. Kalian dapat mencari akun siapa saja mulai dari akun milik tetangga sampai artis terkenal.

Akan tetapi mencari akun sosial media milik orang lain tidaklah mudah. Karena banyak nama akun yang sama dengan nama teman kalian, oleh karena itu kalian tidak bisa membedakannya.

Saya memiliki tips yang bisa kalian tiru saat mencari akun seseorang di internet. Cara ini sering saya lakukan jika ingin mencari akun seseorang yang belum saya ketahui. Bagaimana caranya? caranya sangat mudah sekali.

Ada beberapa cara yang bisa kalian tiru mulai dari yang mudah sampai yang sedikit rumit. Namun jika kalian ingin lebih mudah tanpa usaha lebih baik langsung tanyakan ke orang yang ingin kalian ketahui akun sosial medianya.

Sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara menghilangkan tanggal di hasil foto serta apa perbedaan kelas daring dan kelas luring. Berikut cara mudah mencari akun seseorang di internet.

Cara Mencari Akun Orang Lain di Internet


1. Gunakan Nama


Cara pertama kalian bisa menggunakan nama. Nama adalah identitas yang pasti digunakan untuk membuat sebuah akun khususnya akun sosial media. Kalian bisa mencari di kolom pencarian dengan nama lengkap orang yang ingin kalian cari.

Jika dengan nama lengkap tidak ketemu atau kalian tidak tau nama lengkap orang tersebut kalian bisa menggunakan nama pendek atau nama panggilan. Saya yakin metode ini paling gampang untuk mencari akun seseorang.

2. Menggunakan Nomor HP


Tidak ada salahnya kalian mencoba. Kalian bisa menggunakan nomor HP untuk mencari akun seseorang. Di Facebook, beberapa tahun yang lalu cara ini masih berhasil sedangkan untuk sekarang saya kurang tau.

3. Cari di Daftar Teman Akun Teman


Yang terakhir kalian bisa mencari di daftar teman akun teman kalian yang lainnya. Saya yakin salah satu dari teman kalian sudah berteman atau menjadi pengikut akun orang yang sedang kalian cari.

Cara ini tidak mudah karena kalian perlu mencari secara manual atau mencarinya dengan fitur pencarian teman atau followers. Saya sarankan jika mencari di daftar teman atau followers akun teman kalian cukup menggunakan nama pendek saja.

Nah itu dia cara untuk mencari akun orang lain di internet. Selain menggunakan nama dan nomor telepon sebenarnya kalian bisa menggunakan alamat email. Akan tetapi saya rasa jarang orang yang tau alamat email milik orang lain kecuali kita bekerja di kantor.

Semoga pembahasan kali ini membantu kalian yang sedang mencari akun teman kalian di internet. Selain itu jika kalian seorang Youtuber pemula kalian wajib tau cara share video yang aman di Facebook. Cara ini wajib kalian ketahui khususnya jika channel yang kalian kelola sudah di monetisasi.


EmoticonEmoticon