Cara Membuka Aplikasi WordPad di Windows Dengan Mudah

Cara Membuka Aplikasi WordPad di Windows Dengan Mudah

KEPOINDONESIA.id - Ada banyak sekali aplikasi pengelola data teks yang bisa kita temui di perangkat Windows seperti di komputer danlLaptop. Sebagai contoh dari Microsoft ada Microsoft Word, selain MS Word ada lagi aplikasi wajib yang pasti ada di versi Windows apapun yaitu Notepad.

Microsoft Word adalah aplikasi pengelola data yang paling banyak memiliki fitur dan format. Karena memang di Word tidak hanya untuk mengetik saja akan tetapi biasanya juga digunakan untuk menambahkan data-data pendukung

Sebagai contoh menambahkan gambar atau foto dan tabel. Sedangkan Notepad kebalikan dari pada Microsoft Word, program ini tidak memiliki formatting sama sekali. Oleh karena itu biasanya Notepad digunakan untuk tempat paste sebuah teks atau kode khusus nya saat melakukan coding.

Lalu apa ada aplikasi di antara Microsoft Word dan Notepad, yaitu memiliki formatting tetapi simple seperti Notepad? jelas ada yaitu WordPad. Tidak seperti MS Word, WordPad hanya memiliki format tertentu saja.

Selain itu tampilan WordPad lebih ringan dan simple seperti Notepad. Walaupun begitu WordPad tidak disarankan sebagai tempat untuk paste sebuah teks atau kode yang di dapatkan dari internet karena masih memiliki formatting walaupun sedikit.

Tidak seperti Microsoft Word dan Notepad, untuk bisa menemukan dan membuka WordPad terkadang membuat sebagian orang bingung karena tempatnya yang tersembunyi. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuka aplikasi WordPad di Windows.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang berkaitan tentang WordPad atau Notepad. Seperti cara mematikan fitur auto koreksi di Microsoft Word serta solusi hasil salin teks di Word menjadi berantakan.

Cara Membuka Aplikasi Microsoft WordPad Dengan Mudah


1. Silakan kalian klik Start lalu cari folder Windows Accessories

1. Silakan kalian klik Start lalu cari folder Windows Accessories

2. Selanjutnya silakan kalian klik untuk memunculkan semua aplikasi yang ada di folder tadi

2. Selanjutnya silakan kalian klik untuk memunculkan semua aplikasi yang ada di folder tadi

3. Langkah terakhir silakan kalian gulir ke bawah dari cari aplikasi WordPad

3. Langkah terakhir silakan kalian gulir ke bawah dari cari aplikasi WordPad

Nah sangat mudah bukan cara membuka aplikasi WordPad di Komputer atau Laptop. Walaupun setahu saya WordPad satu paket dengan Microsoft Word, tetapi jika ingin membuka WordPad saja kalian tidak perlu membuka Microsoft Word juga. Alias penggunaan CPU dan RAM akan lebih ringan. 

Penggunaan Disk di Laptop atau Komputer kalian selalu 100%? kalian bisa baca penyebab disk selalu 100% padahal tidak membuka banyak aplikasi. Disk yang selalu penuh adalah salah satu tanda perangkat penyimpanan HDD atau SDD minta diganti. 


EmoticonEmoticon