4 Solusi Mi Remote Tidak Berfungsi dan Tidak Bisa Digunakan

4 Solusi Mi Remote Tidak Berfungsi dan Tidak Bisa Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Dari beberapa ponsel pintar yang beredar, ponsel besutan Xiaomi salah satu ponsel yang paling banyak memiliki fitur remote. Remote yang ada di Xiaomi bisa digunakan sebagai remote TV, AC, dan dapat digunakan pada perangkat elektronik yang membutuhkan remote.

Mi Remot adalah sebuah aplikasi yang pasti ada di HP Xiaomi yang memiliki dukungan IR atau Infrared. Jadi semua HP Xiaomi dari yang murah sampai yang mahal asalkan memiliki sensor infrared maka HP tersebut bisa digunakan sebagai remote.

Selain TV dan AC yang sudah saya sebutkan tadi, Mi Remote juga bisa digunakan sebagai remote DVD Player, Mi TV, dan Mi Box jika kalian memiliki kedua perangkat tersebut. Selain itu Mi Remote dapat bekerja di semua merek.

Semua perangkat elektronik yang mendukung remote dari merek apapun itu baik Samsung, Sony, LG, Panasonic, hingga Sharp dapat di atur dan mendukung fitur remote Mi Remote. Jadi singkatnya kalian membeli HP bonus sebuah remote.

Layaknya sebuah fitur, terkadang Mi Remote tidak berfungsi dan tidak bisa digunakan untuk memindah atau mengatur. Hal seperti wajar terjadi, karena fitur serupa yaitu NFC juga sering tidak berfungsi.

Yang menjadi pertanyaan ialah, bagaimana cara memperbaiki supaya Mi Remote dapat berfungsi kembali? Untuk cara memperbaiki dan cara mengatasinya tergantung dari penyebab yang menyebabkan Mi Remote tidak berfungsi.

Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan penyebab dan solusi mengatasi Mi Remote yang tidak berfungsi. Namun sebelumnya kalian bisa baca solusi setelan tidak bisa dibuka serta solusi SIM Card tidak ada layanan saat dipasang.

Solusi Mi Remote Tidak Bisa Digunakan


1. Pastikan Perangkat Kalian Memiliki Infrared


Seperti yang sudah saya jelaskan di awal, walaupun hampir semua HP Xiaomi bisa digunakan sebagai remote akan tetapi ada banyak perangkat dari Xiaomi yang tidak memiliki sensor infrared.

Oleh karena itu pastikan HP Xiaomi yang kalian miliki terdapat sensor infrared. Tanpa sensor tersebut perangkat apapun itu tidak bisa digunakan sebagai remote. Bahkan sebuah remote jika sensor infrarednya rusak remote tersebut tidak bisa digunakan lagi.

2. Masalah Pada Sensor Infrared


Masalahnya ada banyak dan cukup bervarian, bisa saja hanya error saja bahkan bisa rusak. Yang pasti kalian haru memastikan dahulu sensor infrared di HP Xiaomi yang kalian miliki masih normal.

3. Izin Aplikasi


Yang berikutnya biasanya karena izin aplikasi. Izin aplikasi berfungsi supaya aplikasi dapat mengakses program lainnya yang mendukung kinerja aplikasi tersebut. Jika izin berubah maka biasanya aplikasi tidak akan berjalan normal.

4. Hapus Cache dan Restart Perangkat


Yang terakhir kalian bisa menghapus cache aplikasi Mi Remote. Jika hapus cache dirasa tidak cukup kalian bisa hapus data aplikasi juga. Setelah itu silakan kalian restart perangkat yang kalian miliki.

Seharusnya jika hanya error aplikasi Mi Remote dapat berfungsi kembali setelah perangkat selesai Booting. Jika tetap tidak bisa kemungkinan besar masalah ada di sensor infrared perangkat kalian.

Nah itu dia beberapa penyebab dan solusi untuk mengatasi aplikasi Mi Remote yang tidak berfungsi dan tidak bisa digunakan. Walaupun bisa rusak, akan tetapi masalah Mi Remote tidak berfungsi jarang terjadi jika kalian menggunakan HP secara benar dan hati-hati.

Dan sebelum saya akhiri mungkin kalian perlu tau cara mengatur volume Alarm di Android. Kalian bisa mengatur volume Alarm menjadi lebih kecil suaranya atau bisa kalian atur supaya suara yang muncul menjadi lebih keras.


EmoticonEmoticon