Apakah Beli Motor Baru Mendapatkan Jaket Gratis?

Apakah Beli Motor Baru Mendapatkan Jaket Gratis?

KEPOINDONESIA.id - Ketika membeli sepeda motor baru kalian akan mendapatkan bonus yang umumnya bonus tersebut merupakan perlengkapan untuk berkendara. Sebagai contoh bonus yang umum diberikan dan pasti didapatkan yaitu helm bawaan.

Desain helm bawaan sangatlah standar sekali yang mengedepankan fungsi. Desainnya tidak keren sama sekali dan warnanya sangat random yang tidak umum digunakan di helm. Selain helm biasanya juga akan mendapatkan jaket.

Nah jaket dalam pembelian sepeda motor sifatnya tidak pasti kalian terima. Karena bonus-bonus tadi merupakan bonus dari dealer dan bukan dari pihak pabrikan secara langsung. Jadi masing-masing dealer memiliki bonus yang berbeda.

Bagaimana jika beli motor baru tetapi tidak mendapatkan jaket? untuk tau kenapa bisa seperti itu kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kegunaan Carbon Cleaner pada motor injeksi serta cara mengatasi shock depan motor yang njedug.

Apa Beli Motor Baru Pasti Mendapatkan Jaket?


Jawabannya tidak, karena ini tergantung pihak dealer. Ada banyak sekali faktor apakah akan mendapatkan jaket atau tidak. Yang pertama apakah dealer tersebut memberikan jaket sebagai bonus atau tidak. Jika tidak maka tidak akan dapat.

Selain itu ketersediaan jaket juga mempengaruhi. Biasanya walaupun dapat jika bonus jaket sedang tidak tersedia stoknya maka kalian tidak akan mendapatkan jaket. Hanya akan mendapatkan helm standar saja.

Apa Boleh Meminta Jaket Ketika Tidak Mendapatkan?


Boleh-boleh saja, tidak ada larangan kalian meminta jaket tersebut apabila dealer tersebut memang seharusnya memberikan bonus jaket atas pembelian motor baru baik secara cash ataupun kredit.

Tetapi jika habis tidak banyak dealer yang mau memberikan ketika stok sudah ada. Dalam artinya jika tidak ada maka tidak akan diberikan kepada pembeli ketika sudah ada stok jaket yang seharusnya pembeli dapatkan sebelumnya.

Ingat bahwa jaket itu bonus sama halnya dengan helm. Ini diberikan oleh pihak dealer untuk menarik calon pembeli. Masing-masing dealer memiliki kebijakan yang berbeda walaupun satu pabrikan dan saling berdekatan.

Untuk warna jaket dan helm biasanya tergantung dari stok, kemungkinan bisa memilih jika ada beberapa warna. Tetapi jika ada warna itu saja kalian tidak bisa memilihnya karena ini bonus jadi yang ada saja.

Sekian pembahasan dari saya mengenai jaket dalam pembelian sepeda motor baru. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca cara mengatasi standar sepeda motor beat yang seret atau berat saat ingin digunakan untuk nyetandar motor.


EmoticonEmoticon