Ciri-Ciri Shock YSS Asli atau Original Bukan Palsu

Ciri-Ciri Shock YSS Asli atau Original Bukan Palsu

KEPOINDONESIA.id - Peredam kejut atau yang lebih dikenal dengan istilah suspensi/shock/sok merupakan sebuah komponen yang berfungsi untuk meredam hentakan yang disebabkan oleh kinerja mekanik. Penggunaan shock sangat penting supaya kendaraan bisa digunakan dengan nyaman dan aman.

Penggunaan sok atau suspensi bisa kalian temui pada kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Selain di gunakan di sepeda motor, mobil, bus, dan truk peredam kejut juga digunakan pada roda pendaratan pesawat terbang.

Selain itu setahu saya di bangunan anti gempa menggunakan peredam kejut atau suspensi dan sangat berpengaruh supaya bangunan tersebut benar-benar anti gempa. Nah salah satu merek sok yang populer yang sering digunakan di sepeda motor yaitu YSS.

YSS adalah salah satu pabrikan aftermarket yang berfokus membuat suspensi untuk kendaraan seperti sepeda motor. Semua produk YSS memiliki kualitas yang bagus, harga terjangkau, dan tidak kalah dengan produk-produk terkenal yang lainnya.

Berhubung merk YSS adalah merk terkenal dan harganya cukup mahal bagi sebagian orang maka muncul lah produk YSS yang palsu. Dalam dunia otomotif produk yang bukan original memang banyak ditemui.

Oleh karena itu kalian harus jeli dan tau saat membeli onderdil untuk sepeda motor kalian. Seperti yang akan saya bahas kali ini saya akan menjelaskan ciri-ciri dan perbedaan antara suspensi YSS alias dengan YSS yang palsu.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang dunia otomotif. Seperti perbedaan antara Nitrogen dan Hidrogen serta biaya servis injeksi sepeda motor di bengkel resmi.

Ciri-Ciri YSS Asli


1. Harganya Relatif Mahal


Mahal tergantung persepsi masing-masing orang. Akan tetapi dari beberapa merek aftermarket yang lainnya YSS lebih murah walaupun bagi sebagian orang masing terbilang cukup mahal.

Harga untuk shock YSS sendiri yang original atau asli paling murah mulai dari 750 ribu sampai 1,2 juta. Jika kalian menemukan shock YSS dalam kondisi baru tetapi lebih murah dari pada 750 ribu kemungkinan besar produk tersebut kw.

2. Terdapat Emboss YSS


Benar sekali, beberapa produsen banyak yang membuat emboss pada produk yang mereka jual supaya tidak dapat ditiru salah satunya YSS. Nah untuk produk sok asli dari YSS pasti memiliki emboss YSS di ujung sok nya.

3. Terdapat Kode Shock dan Tahun Produksi


Yang terakhir yaitu sudah di pastikan di YSS asli memiliki kode sok dan tahun produksi. Seperti yang kalian ketahui produk palsu atau kw hanya meniru bagian kasar saja untuk detail kecil seperti tahun atau kode produksi tidak akan ditiru.

Nah itu dia penjelasan dari saya mengenai perbedaan sok YSS asli dengan yang palsu. Paling gampang dari harganya, setelah itu kalian lihat jika ada emboss YSS sudah dipastikan bahwa sok tersebut adalah sok asli.

Semoga penjelasan dari saya bermanfaat bagi kalian. Tidak tau letak nomor mesin dan nomor rangka sepeda motor? kalian bisa baca cara cek nomor mesin dan nomor rangka di sepeda motor.


EmoticonEmoticon