Video Call BCA Lama Saat Pembukaan Rekening di BCA Mobile? Ini Dia Tips Yang Kalian Coba

Video Call BCA Lama Saat Pembukaan Rekening di BCA Mobile? Ini Dia Tips Yang Kalian Coba

KEPOINDONESIA.id - Pembukaan rekening kini bisa kita lakukan dari rumah tanpa datang ke Kantor Cabang Bank. Salah satunya kalian bisa mendaftar tabungan Jenius dari BTPN, semua jenis tabungan dari Bank BCA, Bank BNI, Bank BRI, sampai Bank BTN dan Mandiri. Dari semua bank tersebut yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai bank BCA.

Pengalaman saya membuka tabungan tahapan Xpresi bank BCA lewat aplikasi BCA Mobile, proses video call nya sangat lama sekali sampai diangkat oleh tim customer service BCA. Padahal saya melakukan video call untuk pembukaan rekening pada pagi hari.

Memang banyak yang mengeluhkan video call BCA lama saat pembukaan rekening. Ada yang menunggu 15 menit, 30 menit, sampai berjam-jam belum ada respon. Untuk pengalaman saya sendiri lebih dari 15 menit baru bisa terhubung dengan tim BCA.

Namun jika sudah terhubung, prosesnya sangat cepat tidak lebih dari 10 menit. Kalo dipilih untuk membuka tabungan di BCA Mobile atau langsung di Bank BCA, jelas saya memilih lewat BCA Mobile karena lebih cepat dan simpel.

Namun memang kita tetap wajib datang ke Bank BCA nya langsung untuk mendapatkan kartu fisik dan buku tabungan. Untuk jam video call BCA yaitu setiap hari walaupun tanggal merah dan hari libur, kita masih bisa membuka rekening lewat BCA Mobile.

Untuk jam kerjanya sendiri mulai dari jam 6 pagi sampai jam 8 malam atau mulai pukul 06.00 - 20.00. Namun bagaimana jika kita sudah video call di jam kerja namun tidak terhubung terus? Apa bisa kita mengakalinya. Tentu bisa, yang penting masih di jam kerja.

Namun sebelum saya berikan sedikit tips saat video call dengan tim customer service BCA yang tidak terhubung, kalian bisa baca beberapa tips lainnya juga. Seperti cara cek mutasi Jenius BTPN secara lengkap dan penyebab akun OVO tidak bisa daftar PayLater karena segera hadir.

Cara Mengatasi Video Call BCA Lama dan Tidak Terhubung


1. Pastikan Jaringan Kita Stabil


Pertama tama yang wajib kalian pastikan ialah pastikan koneksi internet yang kalian gunakan stabil dan kuat. Karena jika jaringannya lemah, kemungkinan terhubungnya akan sulit. Dan jika sudah terhubung, pasti akan putus putus yang bisa menyebabkan kalian dan pihak tim customer service BCA kesusahan.

Setau saya, akan muncul indikator sinyal di aplikasi BCA Mobile saat proses video call akan berlangsung. Jadi kalian harus memastikan jika sinyalnya full dan kuat. Baik menggunakan wifi atau data seluler, wajib penuh.

2. Mulailah Video Call Dari Jam 6 Pagi Sampai Jam 8 Pagi


Berikutnya kalian bisa melakukan video call saat pagi hari seperti yang pernah saya lakukan. Semakin pagi semakin bagus, yang penting sudah melewati jam 6 pagi, karena jam kerjanya mulai jam 6 pagi.

Jika kita melakukanya pagi-pagi, saya rasa cs BCA nya belum sibuk menerima video call dari orang lain, jadi ini waktu yang tepat untuk kita melakukan video call supaya cepat di respon. Jika pagi hari kalian tidak bisa, di waktu yang lain pun tetap bisa kalian coba, siapa tau langsung terhubung.

3. Tutup Panggilan Jika Tidak Ada Respon


Mungkin ada orang jika tidak di angkat-angkat atau tidak terhubung maka tidak memutus panggilan namun hanya keluar dari aplikasi BCA Mobile. Untuk cara yang satu ini tidak saya sarankan, jika ingin keluar aplikasi BCA Mobile lebih baik kalian tutup panggilannya terlebih dahulu.

Dan juga jika tidak ada respon sampai 5 menit, alangkah baiknya kalian tutup terlebih dahulu kemudian baru panggil lagi. Karena cara ini efektif supaya kita bisa terhubung ke jaringan BCA Mobile mulai dari awal.


4. Coba Lain Waktu


Terakhir kalian bisa mencobanya lain waktu saja, tidak usah terburu buru untuk melakukan video call. Karena jika di tunggu-tunggu terus namun tidak ada respon, kalian akan capek sendiri. Saya pernah melihat ada orang yang melakukan video call sampai 1 hari belom ada respon sama sekali.

Jadi kalian bisa mencobanya lain waktu saja. Dan coba untuk tidak melakukannya pada jam sibuk dan hari sibuk. Seperti hari senin pukul 9 itu sudah masuk dalam hari sibuk dan jam sibuk.

Nah itu dia cara mengatasi dan solusi video call di BCA Mobile yang tidak terhubung. Wajar saja jika susah terhubung, karena customer service BCA hanya beberapa orang saja namun yang ingin melakukan pembukaan rekening dari seluruh Indonesia, jadi menumpuk dan menunggu antrian.

Jadi usahakan kalian jika sudah terhubung jawab secara singkat dan padat pertanyaan dari customer service nya, tidak usah menjelaskan secara panjang dan lebar. Dan jika kalian tidak tau mutasi atau rekening koran, kalian bisa baca perbedaan mutasi dan rekening koran yang sering di samakan oleh orang-orang.


EmoticonEmoticon