3 Penyebab Tidak Bisa Bergabung ke Grup Facebook

3 Penyebab Tidak Bisa Bergabung ke Grup Facebook

KEPOINDONESIA.id - Bergabung ke grup Facebook adalah cara alternatif supaya tidak bosan saat menggunakan sosial media Facebook. Di grup banyak orang yang dapat kita temui, selain itu banyak juga konten yang menarik yang dapat membuat rasa bosan kita hilang.

Tidak tau pasti jumlah grup yang bisa digabung oleh satu akun Facebook, akan tetapi saya rasa tetap ada batasannya. Seperti teman yang ada di Facebook, maksimal sebuah akun Facebook hanya bisa berteman dengan 5000 orang saja.

Setelah lebih dari 5000 orang kalian tidak akan bisa menambahkan teman, orang lain tidak bisa menambahkan akun Facebook kalian, atau permintaan teman tidak akan terbaca alias langsung jadi pengikut.

Kejadian yang saya alami beberapa waktu yang lalu yaitu tidak bisa bergabung ke grup Facebook. Setelah saya menekan tombol gabung permintaan saya tidak terkirim dan tombol tidak berubah alias tetap gabung.

Setelah saya cek pesan dukungan tidak ada peringatan sama sekali. Jadi saya simpulkan saya tidak melanggar atau akun saya tidak sedang dibatasi. Lalu apa penyebab akun saya tidak bisa bergabung ke grup Facebook?

Setelah saya telusuri saya tau apa penyebabnya. Namun sebelum saya jelaskan beberapa penyebab yang kemungkinan terjadi kepada kalian, kalian bisa baca artikel menarik lainnya. Seperti cara melihat video tersimpan di Facebook serta cara membuat status berkunjung di Facebook.

Penyebab Tidak Bisa Bergabung ke Grup Facebook


1. Akun Dibatasi


Penyebab yang paling sering terjadi yaitu akun Facebook dibatasi. Kenapa akun Facebook dibatasi untuk bergabung ke grup Facebook?. Ada beberapa alasan, salah satunya karena telah bergabung ke banyak grup dalam jangka waktu yang singkat.

Selain itu terlalu banyak mengirimkan postingan ke banyak grup dalam waktu yang berdekatan juga bisa membuat akun Facebook dibatasi untuk berinteraksi di grup Facebook. Oleh karena itu gunakan akun Facebook secara wajar.

2. Sudah Bergabung ke 5000 Grup


Yang terakhir karena sudah terlalu banyak bergabung ke grup Facebook. Saya tidak tau pasti berapa slot suatu akun dalam bergabung ke grup. Akan tetapi karena akun saya terkena masalah yang sama alias grup yang sudah saya gabung terlalu banyak makanya saya tidak bisa bergabung ke grup Facebook.

Kenapa saya bisa bilang maksimalnya adalah 5000 grup? karena terakhir saya cek saya sudah bergabung lebih dari 4000 grup Facebook. Oleh karena itu saya berfikir bahwa slot grup sama seperti slot teman di Facebook.

3. Masalah Jaringan


Yang terakhir karena masalah jaringan. Untuk penyebab yang satu ini khusus untuk pengguna aplikasi Lite. Karena terkadang di FB Lite permintaan bergabung sudah terkirim tetapi halaman gabung belum berubah, alias harus di reload manual.

Nah itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan gagal dalam bergabung grup Facebook. Seperti yang saya katakan tadi kemungkinan besar masalah yang kalian alami karena penyebab nomor 1, karena itulah penyebab paling umum.

Bingung cara menghapus produk yang ditawarkan di Facebook Marketplace? kalian bisa baca artikel tentang cara menghapus produk yang ada di Marketplace Facebook. Caranya cukup mudah dan kalian wajib menghapus produk terkait jika sudah terjual.


EmoticonEmoticon