Solusi Aplikasi Jenius Gangguan Sedang Menyiapkan Data

Solusi Aplikasi Jenius Gangguan Sedang Menyiapkan Data

KEPOINDONESIA.id - Saya sebagai pengguna aplikasi Jenius cukup kesal saat ingin menggunakan aplikasi ini tetapi aplikasi error atau sedang gangguan. Entah kenapa sejak update besar-besaran beberapa saat yang lalu aplikasi Jenius jadi sering error.

Error yang muncul bertuliskan begini "Jenius sedang menyiapkan data". Error ini tidak muncul di keseluruhan aplikasi Jenius tetapi biasanya hanya di beberapa fitur saja. Walaupun begitu sangat mengganggu jika kita akan menggunakan fitur terkait tetapi sedang gangguan.

Ada beberapa cara untuk mengatasinya salah satunya menekan Reload yang sudah ada di bagian bawah pemberitahuan. Dikarenakan tidak semua error atau gangguan tadi dikarenakan server Jenius sedang bermasalah atau sedang diperbaiki.

Apa ada solusi untuk mengatasi aplikasi Jenius yang tidak bisa dibuka atau tidak bisa digunakan? untuk tau solusinya kalian harus tau penyebabnya terlebih dahulu. Oleh karena itu berikut beberapa penyebab yang bisa menyebabkan aplikasi Jenius error.

Namun sebelum kalian lanjut ke penyebabnya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang Jenius BTPN. Seperti cara memindah saldo dari akun Bisnis ke akun Pribadi Jenius serta solusi mengatasi tidak bisa login ke akun Jenius BTPN.

Penyebab Aplikasi Jenius Tidak Bisa Digunakan


1. Koneksi Internet Jelek


Aplikasi Jenius memang cukup berat untuk sebuah aplikasi e-banking tidak seperti aplikasi BCA Mobile atau BRImo. Tampilan Jenius terkesan lebih modern serta minimalis dan membuat aplikasi Jenius sedikit berat.

Saya jamin jika koneksi internet kalian sedang lemah dan membuka aplikasi Jenius maka hanya akan muncul tulisan Jenius sedang menyiapkan data. Oleh karena itu pastikan koneksi internet yang kalian gunakan stabil saat membuka aplikasi Jenius.

2. Update Aplikasi Jenius


Berdasarkan pengalaman saya jika ada pembaruan aplikasi Jenius tetapi tidak kalian perbarui aplikasi Jenius yang terpasang di HP kalian maka masalah seperti Jenius menyiapkan data akan kalian temui juga. Oleh karena itu selalu cek pembaruan aplikasi Jenius di App Store dan Play Store.

3. Sedang Maintenance


Walaupun aplikasi Jenius bisa dibuka akan tetapi jika sedang maintenance beberapa fitur yang ada di aplikasi Jenius tidak akan bisa digunakan dalam kurun waktu tertentu. Oleh karena itu jika sedang ada pemeliharaan kalian jangan menggunakan beberapa fitur yang sangat rawat gangguan.

Nah itu dia beberapa solusi dan penyebab kenapa aplikasi Jenius tidak bisa digunakan. Jika koneksi internet jelek kalian perlu menggunakan koneksi internet yang bagus. Jika aplikasi belum di update silakan kalian update terlebih dahulu dan jika sedang maintenance tunggu proses pemeliharaan sampai selesai.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian pengguna aplikasi Jenius. Selain itu proses pembukaan rekening bank BCA bisa dilakukan lewat aplikasi BCA Mobile. Bagi kalian yang mengalami Video Call tidak terhubung dengan CS Bank BCA kalian bisa baca tips dari saya tentang pembasahan tersebut.


EmoticonEmoticon