Apa Itu Au Ah Gelap dan Au Ah Terang

Apa Itu Au Ah Gelap dan Au Ah Terang

KEPOINDONESIA.id - Au Ah Gelap atau Au Ah Terang mungkin pernah kalian dengar beberapa tahun yang lalu. Istilah tersebut sangat populer sekali pada masanya. Banyak anak gaul yang menggunakan kata tersebut dalam percakapan yang mereka lakukan.

Tetapi untuk sekarang saya jarang bahkan tidak pernah melihat orang yang menggunakan istilah tadi. Sebenarnya penggunaan kata tersebut cukup menarik dan membantu kalian jika kalian tidak tau mau berpendapat apa.

Yang menjadi pertanyaan ialah apa yang dimaksud dengan Au Ah Gelap dan Terang? Tidak mungkin istilah tadi tidak memiliki arti padahal pernah populer. Yang jelas pengguna memiliki alasan saat menggunakan istilah tersebut.

Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian tentang pengertian dan arti Au Ah Gelap dan Au Ah Terang. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pengertian dari FYA dan FYI serta apa yang dimaksud dengan Kuper dan Caper.

Jadi penggunaan Au Ah Gelap dan Au Ah Terang saat kita tidak tau mau menjawab apa. Baik memang tidak tau ataupun pura-pura tidak tau. Mudahnya tidak mau melanjutkan topik pembahasan yang sedang dibicarakan.

Seperti yang kalian tau Au Ah plesetan dari Tau Ah yang merupakan ungkapan tidak ingin tau alias bodo amat. Singkatnya kedua kata tadi digunakan saat orang tidak mau menjawab dan tidak mau meneruskan topik pembahasan tersebut.

Karena orang tadi sudah tidak perduli. Mungkin itu dia penjelasan yang dapat saya sampaikan untuk kalian. Jika ada yang kurang paham atau pembahasan dari saya kurang lengkap serta ada kekeliruan mohon dimaafkan.

Dari referensi yang saya dapatkan memang Auh Ah baik Gelap atau Terang memiliki arti masa bodo atau tidak berduli. Tidak tau disini bisa benar-benar tidak tau atau pura-pura tidak tau supaya pembahasan tersebut berakhir.


EmoticonEmoticon