Tiba-Tiba Saldo Shopee PayLater Berkurang Hingga Hilang Tinggal 0

Tiba-Tiba Saldo Shopee PayLater Berkurang Hingga Hilang Tinggal 0

KEPOINDONESIA.id - Pengalaman saya mendaftar atau pengajuan Shopee PayLater sangat mudah sekali. Saya langsung diberikan limit Rp. 750.000 beberapa bulan yang lalu. Dan pada 4 bulan yang lalu baru saya gunakan untuk pertama kalinya.

Metode pembayaran dengan Shopee PayLater ternyata sangat cepat dan jelas. Kita bisa langsung memilih pembayaran dengan PayLater dari Shopee dan berapa kali cicilan yang ingin kita pilih, beserta jumlah yang harus dibayar setiap bulannya.

Intinya, sangat simple dan mudah dipahami bari orang awam sekalipun. Namun pada saat kita disuruh WFH atau Work From Home, tiba-tiba jumlah limit Shopee PayLater saya berkurang secara tiba-tiba dan membuat saya kaget.

Yang awalnya limit masih ada di sekitar Rp. 700.000, tiba-tiba berkurang dan hanya menyisakan Rp. 300.000 an saja. Saya sempat kaget dan ketakutan dalam sekian detik, sampai muncul notifikasi dari pihak Shopee.

Pada notifikasi tersebut, tertulis bahwa memang sedang ada penyesuaian limit Shopee PayLater. Semua yang yang memiliki limit maka akan berkurang saldonya, walaupun mereka rajin membayar tagihan sekalipun.

Ini sama seperti mitigasi risiko Akulaku, jadi untuk mengurangi resiko menggunakan limit secara berlebihan namun tidak bisa membayar tagihan pada hari yang akan datang. Seperti yang kita ketahui, tahun 2020 seluruh dunia sedang berduka.

Banyak pegawai yang bekerja secara WFH serta ada yang tidak bekerja sama sekali. Dan pihak Shopee tau mengenai hal tersebut, maka dari itu semua limit di Shopee PayLater di kurangi.

Saya sarankan jika limit di Shopee PayLater kalian masih ada lebih baik jangan bertransaksi di Shopee menggunakan Shopee PayLater. Saya sendiri yang awalnya dikurangi menjadi Rp.300.000, kini limit hanya Rp. 0 alias tidak ada limit sama sekali.

Kasus ini pasti dialami semua pengguna PayLater dari Shopee, jadi saya tidak bingung atau heran. Dan bagi kalian yang baru ingin mendaftar Shopee PayLater namun tidak bisa atau tidak muncul, itu hal yang wajar saja.

Karena saat ini sedang susah-susahnya dan pihak Shopee tidak mau mengambil resiko serta tidak mau membebani para pengguna dengan tagihan yang mungkin menyulitkan mereka. Saya beharap masa ini segera terlewati dan semuanya akan berjalan dengan normal kembali.

Tapi yang perlu kalian ketahui, tagihan yang belum dibayar tetap akan muncul setiap bulannya sampai tagihan tersebut lunas. Oleh sebab itu jangan sampai kalian lupa membayar tagihan jika tidak ingin repot di kemudian hari.


EmoticonEmoticon