Pengertian Kunbal dan Cara Mendapatkannya

Pengertian Kunbal dan Cara Mendapatkannya

KEPOINDONESIA.id - Saya yakin kalian yang sudah tau tentang blogging sebelum tahun 2017 sering melakukan blogwalking ke blog atau situs milik orang lain. Memang awalnya ngeblog digunakan untuk hobi saja dan tidak terlalu mementingkan penghasilan.

Akan tetapi semakin hari semakin jarang orang yang melakukan kegiatan blogging hanya untuk menyalurkan hobi. Kemudahan mendapatkan penghasilan dari blog menyebabkan orang mementingkan penghasilan dari pada sekedar hobi.

Walaupun hanya sedikit orang yang berhasil dalam dunia blogging dan dapat penghasilan berjuta juta. Kali ini saya tidak akan membahas mengenai penghasilan dari kegiatan blogging karena yang akan saya bahas yaitu mengenai kunbal.

Saya yakin kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah kunbal ini. Istilah yang wajib dituliskan saat berkomentar di blog milik orang lain saat blogwalking. Yang menjadi pertanyaan apa itu kunbal itu?

Untuk tau arti kunbal kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca kelebihan menggunakan domain web.id dan my.id serta tips menjadi Youtuber dengan modal HP Android.

Jadi kunbal adalah singkatan dari Kunjungan Balik. Setelah kita mengunjungi blog atau situs orang lain kita berkomentar mengenai artikel terkait. Selain mengomentari artikel terkait terkadang banyak blogger yang meninggalkan kalimat kunbal.

Sebagai contoh begini "Artikelnya sangat bermanfaat dan membantu saya gan. Jika sempat ditunggu kunbalnya digubuk saya ini" Artinya orang tersebut berharap pemilik blog mengunjungi blog miliknya.

Bagaimana cara mendapatkan kunjungan balik? kalian bisa berkomentar di blog milik orang lain atau membagikan artikel dari blog kalian ke sosial media atau ke teman kalian. Cara ini bisa kalian lakukan jika kalian ngeblog karena hobi.

Sedangkan jika kalian membuat blog karena ingin dapat uang saran saya lebih baik melakukan optimasi SEO supaya pengunjung yang datang ke blog kalian dari Mesin Pencarian atau pengunjung organik.


EmoticonEmoticon