4 Kelebihan Menggunakan Domain MY.ID dan WEB.ID

4 Kelebihan Menggunakan Domain MY.ID dan WEB.ID

KEPOINDONESIA.id - Domain my.id dan web.id asal Indonesia sangat cocok digunakan oleh blogger pemula yang mengelola blog atau situs secara pribadi. Karena dari nama nya sudah terlihat bahwa kedua nama domain ini diperuntukan untuk web pribadi.

Dari pada domain .com yang sudah populer sejak dulu memang penggunaan domain ini tidak terlalu banyak. Karena ada alternatif lain yang lebih bagus dan pendek namun harganya mahal dari pada .com yaitu .id.

Yang perlu kalian ketahui nama domain hanya sebagian kecil dari SEO karena lebih mengacu ke branding. Oleh karena itu untuk urusan blog pribadi kalian bisa menggunakan my.id dan web.id saja karena nama domain yang tersedia jelas lebih banyak.

Apasih keunggulan dan kelebihan menggunakan kedua ekstensi domain tadi? Ada beberapa kelebihan yang bisa kalian dapatkan. Tapi saya tekankan lagi bahwa untuk urusan page one atau halaman pertama bukan ditentukan oleh nama domain.

Nama domain hanya untuk branding saja. Langsung saja kalian simak beberapa kelebihan menggunakan domain web.id dan my.id. Namun sebelum itu kalian bisa baca perbedaan antara uptime dan downtime serta cara melakukan view source di Android.

Kelebihan Domain WEB.ID dan MY.ID


1. Murah


Yang pertama yaitu karena murah. Untuk domain .my.id bisa kalian dapatkan dengan harga mulai dari Rp. 10. 000. Sedangkan untuk .web.id bisa kalian dapatkan dengan harga Rp. 50.000. Itu harga umum untuk kedua domain tadi.

Jika kalian mendaftar kedua domain tadi pada saat promo kalian akan mendapatkan harga yang lebih murah lagi. Harga domain .com bisa kalian gunakan untuk berlangganan domain my.id selama 15 tahun atau web.id selama 3 tahun.

2. Cocok Untuk Situs Pribadi


Tidak perduli web yang kalian kelola berupa situs artikel atau bukan yang pasti kedua domain tadi cocok untuk web yang dikelola secara pribadi. Mungkin dari segi arti MY.ID lebih pribadi dari pada WEB.ID, akan tetapi keduanya sama saja.

3. Indonesia Banget


Yang berikutnya Indonesia banget. Seperti yang kalian ketahui ID adalah ekstensi domain dari Indonesia. Jadi domain apapun yang menggunakan ID seperti co.id, or.id, atau my.id itu adalah domain dari Indonesia.

4. Nama Domain Tersedia Masih Banyak


Karena ekstensi ID masih baru dan domain web.id dan my.id jarang diminati kalian bisa mendapatkan nama domain yang bagus yang tidak bisa kalian dapatkan jika kalian mencari dengan domain .com, .net, atau .id.

Oleh karena itu kalian tidak usah ragu menggunakan domain my.id atau web.id sebagai branding nama web atau produk yang kalian kelola. Lebih baik menggunakan kedua ekstensi domain tadi dari pada merubah nama situs atau produk yang sudah kalian inginkan.

Nah itu dia beberapa keunggulan dan kelebihan menggunakan domain MY.ID dan WEB.ID. Jika kalian bertanya, saya akan mengurutkan ekstensi domain dari yang terbagus versi saya sendiri. Mulai dari .com, .id, .net, dan yang terakhir .org.

Semoga penjelasan saya kalian ini membantu kalian yang penasaran dengan kedua domain tadi. Apakah domain MY.ID dan WEB.ID bisa di terima Google Adsense? setahu saya bisa tinggal bagaimana kalian mengelola blog yang kalian miliki.


EmoticonEmoticon