4 Tips Supaya Akun LinkedIn Muncul dan Tampil di Pencarian Google

4 Tips Supaya Akun LinkedIn Muncul dan Tampil di Pencarian Google

KEPOINDONESIA.id - Penting sekali supaya profil LinkedIn yang kalian miliki bisa tampil di pencarian Google. Walaupun terlihat tidak ada manfaatnya tetapi dengan tampil di pencarian Google menandakan bahwa profil kalian populer.

Pihak yang mencari pekerja tidak hanya mengandalkan LinkedIn saja tetapi juga mesin pencarian seperti Google, Bing, dan Yahoo. Dengan mesin pencarian bisa lebih spesifik karena bisa menambahkan beberapa kata kunci.

Sedangkan pencarian di LinkedIn itu sendiri terbatas pada nama profil dan nama perusahaan. Kalian memiliki akun LinkedIn tetapi akun kalian tidak tampil di pencarian Google? kalian tidak usah khawatir.

Ini hal yang wajar dan memang bisa terjadi. Misalnya kalian ingin menampilkan profil LinkedIn kalian supaya bisa tampil di mesin pencarian kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara melihat sumber referensi di Wikipedia serta cara mudah mencari loker di Facebook.

Visibilitas Publik


Benar sekali, visibilitas publik di pengaturan profil harus aktif supaya profil LinkedIn kalian bisa sepenuhnya terdeteksi di internet salah satunya terdeteksi oleh mesin pencarian. Dengan mengaktifkan ini profil LinkedIn kalian akan mulai dirayapi oleh robot dari masing-masing mesin pencarian.

Perbanyak Koneksi


Berikutnya kalian bisa perbanyak koneksi di akun LinkedIn yang kalian miliki. Dengan banyaknya koneksi profil kalian akan terlihat bagus dan memiliki koneksi yang bagus juga. Jadi silakan perbanyak koneksi tetapi koneksinya harus tetap relevan.

Isi Data Diri dan Informasi Lainnya Dengan Benar


Kalian wajib menggunakan nama lengkap di profil LinkedIn yang kalian miliki, jika hanya memiliki nama depan bisa gunakan titik '"." atau tanda hubung "-" sebagai nama belakang. Dan untuk riwayat pendidikan dan pekerjaan harus kalian isi sebenar-benarnya.

Bagikan Profil LinkedIn Kalian


Dan yang terakhir kalian bisa bagikan profil LinkedIn yang kalian miliki ke platform lain untuk mendapatkan kunjungan. Bisa ke Facebook, Instagram, ataupun grup WhatsApp. Trafik atau kunjungan yang menuju profil LinkedIn kalian akan memiliki nilai baik supaya profil menjadi yang pertama di pencarian Google.

Untuk akun baru mungkin perlu beberapa waktu, tetapi pasti akan terdeteksi oleh mesin pencarian. Demi profesionalitas semua informasi harus kalian isi dengan benar dengan penggunaan kata yang benar juga.

Perlu di ingat juga, walaupun bisa saja mencari pekerjaan lewat LinkedIn tetapi sebenarnya LinkedIn bukan situs pencari kerja. Hanya sebagai situs semacam portofolio alternatif penggunaan CV.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri jika kalian ingin mencari jawaban atas sebuah pertanyaan kalian bisa melakukannya di mesin pencarian Google. Caranya mudah sekali dan bisa membantu aktivitas kalian khususnya saat belajar.


EmoticonEmoticon