Begini Cara Kirim HP & Laptop Secara Aman Menggunakan Jasa Ekspedisi

Begini Cara Kirim HP & Laptop Secara Aman Menggunakan Jasa Ekspedisi

KEPOINDONESIA.id - Membeli HP yang murah bisa kita lakukan jika kita tau toko atau seseorang yang menjual HP dengan harga yang murah. Selain HP kalian juga bisa mendapatkan Laptop bagus dengan harga yang murah dengan cara yang sama.

Sering kali jika kita tinggal di kota dan memiliki kakak atau adik dan saudara di kampung mereka terkadang meminta kita untuk membelikan HP atau Laptop di kota. Karena harga barang di kota terkadang lebih murah dikarenakan lebih dekat dengan distributor.

Banyak kota-kota besar yang memiliki harga jual perangkat elektronik lebih murah dari pada kota lainnya seperti di Jogja. Di jogja harga barang elektronik relatif lebih murah dari pada kota dan kabupaten di sekitarnya.

Nah jika kalian tinggal di jogja atau di kota lainnya dan disuruh membelikan HP untuk adik atau saudara di kampung kalian wajib baca artikel ini sampai selesai. Saya tidak akan menjelaskan cara membeli HP secara aman, melainkan yang akan saya bahas yaitu cara mengirim paket berisi HP atau Laptop.

Jika kalian membeli HP bekas atau baru sekalipun pasti di toko box akan dibuka untuk mengecek unit yang kalian beli. Nah karena kalian membeli barang tersebut untuk seseorang yang di kampung kalian wajib mengirim barang yang sudah kalian beli dengan paket.

Kecuali jika kalian memiliki rencana ingin pulang kampung dalam waktu dekat, lebih baik dibawa saat kalian pulang kampung. Ada tips yang perlu kalian ketahui jika kalian tidak pandai dalam mengemas paket supaya paket yang kalian kirimkan aman sampai tujuan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang mungkin bermanfaat bagi kalian. Seperti cara edit dan hapus ulasan di Google Maps serta solusi aplikasi Puffin Browser tidak bisa digunakan.

Cara Kirim Paket Barang Elektronik Secara Aman


1. Cek Kondisi Barang


Sebelum kalian kemas wajib cek kondisi barang yang ingin kalian kirimkan. Sebagai contoh Laptop, silakan kalian cek semua fungsi dan tombol pada Laptop yang ingin kalian kirimkan ke kampung.

Saya yakin jika membeli barang seperti HP Android dan Laptop box sudah dibuka. Karena sudah dibuka lebih baik kalian cek sekalian fitur-fitur yang ada supaya jika ada kejadian yang tidak diinginkan kalian memiliki solusi yang terbaik.

2. Jangan Lupa Matikan Perangkat


Kalian wajib mematikan HP yang akan kalian kirimkan. Mungkin untuk kasus Laptop masih menyala saat dibungkus tidak akan terjadi karena sangat terlihat jika Laptop sedang menyala. Akan tetapi untuk HP kita tidak tau pasti bahwa HP tersebut sudah mati atau belum jika tidak di cek secara langsung.

3. Bungkus Dengan Rapi


Kalian wajib membungkus paket tersebut dengan rapi. Untuk membungkus sebuah HP mungkin kalian bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Akan tetapi jika Laptop lebih baik kalian meminta jasa ekspedisi yang kalian pilih untuk di bungkus dengan paket kayu supaya lebih aman.

4. Gunakan Layanan Tercepat


Yang terakhir kalian bisa menggunakan layanan tercepat dari masing-masing jasa pengiriman yang kalian pilih. Sebagai contoh jika kalian memilih JNE kalian bisa menggunakan JNE YES, Pos Indonesia bisa menggunakan Express, dan jika menggunakan J&T bisa menggunakan Same Day.

Semakin cepat barang diterima oleh penerima semakin bagus karena kita tidak akan tau apa yang akan terjadi pada paket saat di perjalanan. Semakin lama di perjalanan semakin besar juga resiko yang akan kita dapatkan.

Nah itu dia beberapa tips atau cara untuk mengirimkan paket HP atau Laptop secara aman menggunakan jasa pengiriman. Untuk jasa pengiriman kalian bisa pilih sesuai pengalaman kalian yang bagus yang mana.

Mau Tiki, JNE, atau SiCepat yang penting layanan yang kalian pilih adalah layanan pengiriman yang paling cepat. Semoga penjelasan saya kali ini bermanfaat, selain itu kalian wajib tau kekurangan dari HP dual SIM yang tidak banyak diketahui oleh orang-orang.


EmoticonEmoticon