Perbedaan Nada Dering dan Ringtone, Jangan Disamakan

Perbedaan Nada Dering dan Ringtone, Jangan Disamakan

KEPOINDONESIA.id - Saya yakin kalian sudah tidak asing lagi dengan Ringtone atau Nada Dering. Kebanyakan orang memang menyamakan ringtone dan nada dering walaupun ada perbedaan yang membuat keduanya berbeda.

Ringtone sangat populer beberapa tahun yang lalu dan kebanyakan orang pada saat itu menggunakan ringtone sebagai nada panggilan pada HP yang mereka miliki. Sedangkan nada dering di semua HP pasti ada karena ini adalah salah satu pendukung notifikasi.

Yang menjadi pertanyaan ialah, apakah Ringtone dan Nada Dering sama? Saya yakin ada yang menjawab sama dan ada yang menjawab berbeda. Supaya kalian tau lebih jelas maka kali ini saya akan menjelaskan tentang perbedaan dan pengertian antara ringtone dan nada dering.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca tentang perbedaan antara perasaan Simpati dan Empati serta apa yang dimaksud dengan Uptime dan Downtime pada server. Berikut penjelasan saya mengenai ringtone dan nada dering.

Ringtone adalah nada dering yang memiliki durasi panjang mulai dari 30 detik sampai 3 menit. Mungkin kalian sering memutar sebuah lagu atau musik, nah itu dia yang disebut ringtone.

Tetapi ringtone merupakan sebutan lagu atau musik yang digunakan sebagai nada dering notifikasi pada sebuah perangkat. Oleh karena itu biasanya ringtone sedikit berbeda dengan lagu aslinya.

Selain ringtone ada juga nada dering. Nada Dering adalah sebuah nada yang digunakan sebagai pemberitahuan atau notifikasi. Tidak seperti ringtone, durasi nada dering terbilang cukup pendek tidak lebih dari 5 detik.

Rata-rata untuk sebuah nada dering hanya memiliki durasi 3 detik saja. Untuk penggunaannya ringtone digunakan untuk notifikasi panggilan Telepon sedangkan nada dering digunakan untuk notifikasi SMS dan suara sistem.

Bisa disimpulkan bahwa ringtone sudah pasti nada dering sedangkan nada dering belum tentu ringtone. Selain ringtone kalian perlu tau apa itu NSP. NSP cukup populer sebelum era smartphone dan internet mudah diakses seperti sekarang ini. 


EmoticonEmoticon