Cara Mengubah Tanggal Postingan Facebook Yang Sudah Terbit

Cara Mengubah Tanggal Postingan Facebook Yang Sudah Terbit

KEPOINDONESIA.id - Merubah tanggal postingan atau tanggal status di Facebook yang sudah terbit kini bisa kalian lakukan. Saya yakin beberapa dari kalian belum tau bahwa kini kita bisa merubah tanggal postingan di status Facebook yang sudah terbit.

Sebenarnya kalian juga bisa merubah tanggal postingan pada status baru. Sebagai contoh kalian membuat status tersebut hari ini tetapi tanggal pada status dibuat menjadi 5 hari yang lalu.

Untuk merubah atau mengganti tanggal di status yang baru ingin diterbitkan saya rasa kalian sudah tau. Tetapi untuk mengganti tanggal di status atau postingan Facebook yang sudah terbit hanya beberapa status saja yang bisa diubah.

Alias status baru yang belum terbit lebih dari 1 minggu atau 2 minggu. Saya sendiri tidak tau pasti, karena di status lama pilihan untuk ubah tanggal tidak muncul. 

Untuk lebih jelasnya mengenai cara mengatur tanggal postingan di Facebook, kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Yang perlu kalian ketahui pengaturan ini hanya akan muncul pada tampilan Facebook versi desktop. 

Jadi jika kalian menggunakan browser HP kalian bisa ubah ke tampilan desktop. Sedangkan jika kalian menggunakan aplikasi Facebook Seluler dan Facebook Lite pengaturan ini tidak akan muncul.

Sebelum lanjut ke pembahasan kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang Facebook yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara melihat postingan di grup dari yang terbaru serta cara melihat daftar ulang tahun di Facebook yang hilang. 

Cara Mengubah Tanggal Status Facebook Menjadi Lebih Baru atau Lebih Lama


1. Langkah pertama silakan kalian cari status Facebook yang ingin diubah tanggalnya, lalu pilih Pilihan

1. Langkah pertama silakan kalian cari status Facebook yang ingin diubah tanggalnya, lalu pilih Pilihan

2. Lalu pilih Ubah Tanggal

2. Lalu pilih Ubah Tanggal

3. Terakhir ubah tanggal sesuai keinginan kalian lalu Simpan

3. Terakhir ubah tanggal sesuai keinginan kalian lalu Simpan

Nah sangat mudah bukan untuk mengatur atau mengganti tanggal di postingan Facebook yang sudah diterbitkan. Jika pilihan Ubah Tanggal tidak muncul kemungkinan besar status tersebut sudah lama dan kalian bisa mencoba dengan membuat status baru saja.

Untuk di aplikasi Lite pengguna tidak akan tau bahwa tanggal dari postingan telah diubah. Tetapi jika dilihat dari aplikasi Facebook Seluler atau lewat browser akan ada keterangan riwayat pengeditan jadi  yang melihat akan langsung tau bahwa postingan sudah diedit.  

Selain itu jika kalian terganggu karena status Facebook kalian dibagikan oleh orang lain, kalian bisa baca artikel saya sebelumnya mengenai cara supaya status Facebook tidak bisa dibagikan. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan step by step nya.


EmoticonEmoticon