Maksud Owh dan Owh Aja, Bahasa Gaul Kekinian

Maksud Owh dan Owh Aja, Bahasa Gaul Kekinian

KEPOINDONESIA.id - Mungkin beberapa dari kalian sudah tidak asing dengan kata "Owh". Kata ini sudah saya ketahui sejak lama sekitar tahun 2012 dan menjadi salah satu kata yang paling sering digunakan saat SMSan. 

Setelah media sosial seperti Facebook populer, sudah sangat jarang berkomunikasi lewat SMS menjadikan kata Owh sedikit terlupakan. Owh ini sama seperti Heem yang memiliki arti Hm. 

Bagi kalian yang dulu pernah menikmati indahnya mengirim SMS ke sesama teman pasti pernah menggunakan kata Owh jika kalian tidak tau mau menjawab apa. Nah kini kata Owh populer dengan sedikit tambahan menjadi "Owh aja". 

Dan yang sedang populer saat ini yaitu "Kalo gue sih owh aja". Lalu apa sih yang dimaksud dengan owh itu? Saya yakin ada yang sudah tau arti Owh dan ada yang belum, jika kalian belum tau maka kali ini saya akan menjelaskannya untuk kalian. 

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang di maksud dengan Ogut serta arti dari delete soon dan delete contact di WhatsApp dan Instagram.

Owh adalah sebuah plesetan dari kata Oh yang memiliki arti tidak perduli atau rasa kagum. Owh atau Oh memiliki arti yang berbeda tergantung kondisi saat menggunakan kata tersebut. Untuk lebih jelasnya kalian bisa simak contoh dibawah ini. 

Sebagai contoh Oh atau Owh kagum. Ada teman kalian yang baru melihat Laptop yang kalian beli ternyata memiliki fitur yang canggih dan teman kalian mengucapkan "Oh... ini yang namanya Laptop Z Pro Gaming yaaa..?".

Sedangkan Oh tidak perduli atau kecewa seperti ini. Sahabat kalian kecewa karena kalian pulang lebih dulu saat hari ulang tahun dirinya dan sahabat kalian mengucapkan "Oh, terserah kamu aja". 

Sedangkan Owh aja memiliki arti meledek dan merasa biasa. Tidak merasa kagum dan tidak merasa kecewa, ini biasanya dilakukan oleh para senior terhadap junior nya. Sedangkan di sosial media Owh aja memiliki makna mengacangin pemilik status.

Selain Owh mungkin kalian pernah hanya dijawab Iyh saat di chat. Jika kalian tidak tau apa yang dimaksud dengan Iyh atay Iy kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. Singkat boleh tetapi saran saya jangan seperti itu. 


EmoticonEmoticon