Arti Balasan Iy, Y, dan Iyh di Chatting atau Komentar

Arti Balasan Iy, Y, dan Iyh di Chatting atau Komentar

KEPOINDONESIA.id - Membalas pesan atau komentar setiap orang memiliki kebiasaan dan karakteristik yang berbeda. Ada yang sangat detail dan lengkap karena orang tersebut tidak mau orang lain salah paham dan ada juga yang sangat singkat dan sering membuat orang bingung.

Membalas sebuah pesan khususnya pada seseorang yang lebih tua atau yang berkemungkinan tidak paham dengan cara mengetik diri kita lebih baik kalian membalasnya dengan normal dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Sebagai contoh saat membalas pesan dari atasan, membalas pesan dari dosen, pesan dari orang tua, atau pesan dari om dan tante. Kebiasaan orang membalas sebuah pesan atau komentar memang tidak bisa dirubah.

Jadi saya maklumi saja asalkan benar-benar masih bisa diartikan. Nah salah satu balasan yang sering saya terima di pesan pribadi yaitu Iy dan Y. Tidak hanya saya saja, akan tetapi saya yakin  kalian juga pernah bahkan bisa saja kebanyakan orang disekitar kalian membalasnya dengan kedua kata tadi.

Apa sebenarnya kata Y dan Iy itu dan kenapa harus menggunakan kata tersebut? Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa itu Jaman Gawul serta apa yang disebut A1, B2, C3, dan seterusnya di jual beli.

Jadi Iy dan Y singkatan dari kata Iya atau Ya. Entah kenapa banyak orang tidak suka membalas atau mengetik Iya atau Ya padahal kata tersebut pendek. Dan lebih banyak menggunakan Iy atau Y yang kesannya seperti sangat cuek.

Iy terkenal alay sedangkan Y kesannya cuek dan angkuh. Minimal kalian membalas Iya dengan kata Ya atau Iya, itu lebih bagus. Selain Iy dan Y ada kata lainnya yaitu Iyha atau juga populer dengan Afh Iyh.

Iyha atau Iyh dalam kata Afh Iyh memiliki arti Iya. Sedangkan Afh Iyh merupakan kalimat Apa Iya yang entah kenapa diplesetkan seperti itu. Biasanya kata tersebut digunakan oleh anak gaul supaya terkenal lucu dan gemas.

Kesimpulannya Iy, Y, dan Iyh memiliki arti yang sama yaitu Ya atau Iya. Jadi kalian tidak usah bingung dan heran sebenarnya orang tersebut membalas dan mengatakan apa. Saran saya kalian gunakan Iya atau Iya karena itu jelas lebih baik.

Demikian penjelasan dari saya mengenai bahasa gaul Y dan Iy. Sebelum saya akhiri kalian pasti sering melihat kata CTTO di postingan TikTok, Facebook, dan Instagram. Apa itu CTTO? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel mengenai arti CTTO di internet.


EmoticonEmoticon